Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEGAWAI PEMKAB BERHALAL BIL HALAL

Kamis, 07 Agustus 2014 Keagamaan
TEMANGGUNG, Para pegawai yang bekerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten Temanggung, Selasa kemarin (5/9) mengikuti halal bil halal di Pendopo Pengayoman. Halal bil halal dihadiri bupati, wakil Bupati, Sekda, Camat dan para pimpinan SKPD. Sedang uraian hikmah halal bil halal disampaikan KH Furqon Mansyur dari Ponpes Prapak Kranggan.
     Dalam sambutannya Bupati Bambang Sukarno mengatakan, setelah selesai menikmati cuti lebaran, diharapkan para pegawai  kembali bekerja melaksanakan tugas-tugas kedinasan  sebagaimana biasanya  sesuai ketentuan jam kerja.  Atas nama pribadi  maupun Pemkab, bupati menyampaikan selamat Idul Fitri minal adzin  maaf lahir dan batin. Terkait dengan  upaya untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai, Bupati sudah mengajukan usulan kepada DPRD sebesar 40 miliar.
     Saya sudah mengajukan permohonan anggaran sebesar Rp.40 miliar yang akan digunakan untuk tambahan kesejahteraan seluruh pegawai. Semoga usulan itu disetujui dewan  sehingga para pegawai bertambah sejahtera, tandasnya.
     Pengurai hikmah halal bil halal KH Furqon Mansyur dalam ceramahnya mengatakan, setelah selama satu bulan penuh umat Islam menjalankan puasa hendaknya kualitas hidupnya lebih meningkat. Ibadah puasa jangan hanya dijadikan rutinitas semata, namun sudah semestinya berdampak positif untuk meningkatkan kadar iman dan taqwa kepada allah SWT. Selain itu dengan beribadah puasa, rasa kepedulian sosial untuk membantu sesama juga semakin nampak nyata.
     Tidak ada artinya berpuasa Ramadhan kalau hanya dijadikan kegiatan yang bersifat rutin. Ibadah puasa harus dijadikan momentum untuk meningkatkan kualitas diri sehingga kadar keimanan dan ketaqwaannya semakin bertambah kuat serta memiliki jiwa sosial yang tinggi, pintanya .
     Halal Bi Halal ditandai dengan saling berjabat tangan oleh unsur pimpinan maupun staf kepada Bupati, Wakil Bupati dan Sekda  yang berlangsung akrab selanjutnya selesai berjabat tangan, para pegawai  beramah tamah menimati hidangan makan siang berupa lontong opor ayam. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait