Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KARDING DENGAR PENDAPAT MASYARAKAT

Rabu, 13 Agustus 2014 Umum
TEMANGGUNG, Wakil Ketua Fraksi PKB DPR RI, Abdul Kadir Karding mengadakan pertemuan rapat dengar pendapat di Graha Mina Bhakti, Pasar Ikan Dangkel, Parakan, Minggu (10/8) sore kemarin. Cara tersebut diikuti perwakilan masyarakat dianataranya petani tembakau.
     Karding mengatakan pertemuan dengar pendapat bertujuan menyerap aspirasi darimasyarakat salah satu diantaranya masalah pertembakauan, apalagi sebentar lain musim panen tembakau. Terkait dengan bidang pertembakauan pihaknya tengah menggodok UU Pertembakauan yang telah sampai ke meja presiden. Hasil Balegnas lalu telah membawa RUU Pertembakauan untuk dikaji presiden sebelum dibentuk tim selanjutnya hingga penetapan.
     Pada bagian lain dia mengutarakan sehubunga dengan berakhirnya pemilu Presiden yang dimenangkan pasangan Jokowi-Jusuf Kalla DPP PKB telah menyiapkan 10 nama yang akan menduduki kursi kementerian kabinet Jokowi-Jusuf Kalla. Nama-nama tersebut selanjutnya akan disetorkan kepada tim transisi. Namun, Karding tidak menyebut 10 nama yang dimaksud.
     Karding mengatakan, sebagai partai pengusung, PKB memiliki kewenangan mengajukan nama-nama menteri. Namun, keputusan diterima atau tidaknya 10 nama tersebut sepenuhnya menjadi wewenang Jokowi-JK. Terkait tidak mengusulkannya nama menteri partai pengusung lainnya, yakni Partai NasDem dan Partai Hanura, kans PKB dalam kabinet dinilai akan tetap. Menanggapi Kabinet Alternatif Usulan Rakyat (KAUR) yang dipublikasikan, nama Abdul Kadir Karding muncul sebagai salah satu kandidat, menurut Karding hal tersebut sepenuhnya wewenang rakyat. Sebagai anggota DPR RI, ia mengaku tidak akan mengkosentrasikan diri untuk merebut kursi menteri. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait