Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KURIKULUM 2013 GURU AKTIF CARI BAHAN MENGAJAR

Rabu, 13 Agustus 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Para guru aktif mencari sendiri bahan ajar yang akan disampaikan pada siswanya, karena belum menerima buku paket kurikulum 2013. Upaya mencari bahan ajar dilakukan dengan mengunduh dari internet, mencetak dan menggandakan dari keping cd yang dikirim kementrian pendidikan dan kebudayaan serta menggandakan bahan ajar dari sekolah lain.
     Kepala Bidang Pendidikan dasar Dinas Pendidikan Temanggung Urip Irianto ketika dikonfirmasi mengatakan buku paket kurikulum 2013 untuk sekolah dasar belum sampai. Pihaknya, belum mengetahui secara pasti penyebabnya dan kapan buku tersebut sampai.
     Salah seorang guru Wurniyati yang mengajar di SD Kwadungan Gunung Kledung Senin (11/8) menuturkan belum turunnya buku paket kurikulum 2013, yang mulai diterapkan tahun ajaran 2014 ini menyebabkan proses belajar mengajar terhambat. Mendapat kondisi yang demikian para guru harus aktif mencari sendiri bahan ajar yang akan disampaikan pada siswanya, mulai mengunduh dari internet, mencetak dan menggandakan dari keping cd yang dikirim kementrian pendidikan dan kebudayaan serta menggandakan bahan ajar dari sekolah lain. Bahan  ajar itu lantas diberikan pada siswa.
     Diungkapkan sebelumnya, pemerintah menjanjikan Agustus telah sampai untuk kemudian menjadi bahan ajar siswa. Tetapi, karena belum ada, pihak sekolah melalui para guru berinisiatif mencari dari berbagai sumber, termasuk internet dan jaringan guru. Bahan itu untuk sementara di fotocopi atau digandakan. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait