Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARGA KAYOGAN GOTONG ROYONG BANGUN RUMAH MISKIN

Kamis, 21 Agustus 2014 Umum
TEMANGGUNG, Warga Lingkungan Kayogan, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Temanggung bergotong royong membangun rumah milik Amat Diharjo (70) yang kondisinya sudah memprihatinkan baru-baru ini. Sang pemilik rumah yang notabene sebagai penjaga masjid dan tinggal sebatang kara tersebut rumahnya dipugar dengan biaya swadaya dikerjakan oleh seluruh warga.
     Ketua RT 02 RW 04, Lingkungan Kayogan, Kelurahan Sidorejo, Bondan Ari Wibowo mengatakan kegiatan Bedah Rumah ini merupakan ide masyarakat yang muncul disela pertemuan RT. Hal itu didasari kenyataan kondisi rumah tidak layak huni, sedang pemiliknya tergolong miskin. Akhirnya warga menyumbangkan materi untuk pembangunan. Bentuk bantuan yang disumbangkan selain dalam wujud uang tunai adalah bahan material berupa semen, pasir, batu bata dan sebagainya. Sedang ibu-ibu mengumpulkan uang memberikan makanan kepada yang kerja bakti.
     Dari dana yang terkumpul lebih dari Rp 7 juta tersebut, kemudian dikelola dan dirancang agar dana mencukupi. Namun, kebutuhan yang tinggi mengharuskan mendapatkan dana tambahan agar rumah yang tidak layak huni tersebut dapat selesai direnovasi dan mendapat bantuan dari BAZ Rp. 5 juta .Dijelaskan, proses renovasi sendiri dikerjakan dengan tenaga swadaya. Seluruh warga secara bergiliran turut bekerja bakti membangun rumah. Untuk warga yang bekerja serabutan, bekerja bakti sejak pagi hingga sore hari. Sementara untuk PNS dan pekerja rutin mengerjakan selepas shalat Isya berjamaah hingga tengah malam. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait