Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TK COR YESU JUARA 2 LSS TINGKAT NASIONAL

Kamis, 21 Agustus 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Lomba Sekolah Sehat (LSS) dari Tingkat TK/RA sampai SMA/SMK/MA dilaksanakan setiap tahun. TK Cor Yesu Temanggung menjadi Juara 2 LSS Tingkat Nasional. Pengumuman dan Penganugerahan Pemenang Lomba Sekolah Sehat Tahun 2014 dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 16 Agustus 2014  di Hotel Lor In Bogor, Jawa barat.
     Lomba Sekolah Sehat secara rutin dilaksanakan setiap tahun, dari tingkat TK/RA sampai dengan tingkat SMA/SMK/MA. Lomba dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat kecamatan dan sebaai juaranya maju ke tingkat kabupaten, eks karesidenanan Kedu, provinsi dan kemuadian ke tingkat Nasional.
     Setelah melewati dari lomba tingkat kecamatan sampai nasional, TK Cor Yesu Temanggung pada hari Sabtu tanggal 16 Agutsus 2014 dinyatakan sebagai Juara 2 LSS Tingkat Nasional. Keberhasilan ini tentu saja tidak datang begitu saja, tetapi melalui proses dan usaha yang telah dirintis dan dilaksanakan sebelumnya minimal setahun yang lalu.
     Lahan yang cukup luas, kinerja dari TK Cor Yesu serta dukungan dari Komite dan pihak-pihak lain membantu kelancaran pelaksanaan lomba.
Sebagai Juara 2, selain Piala juga mendapat piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 20.000.000,-
Juara 1: TK Negeri Pembina Jaro Tabalong Kalsel, Juara 3: TK Bhayangkari 29 Jambi.
     Dalam pelaksanakan Lomba Sekolah Sehat tingkat eks karesidenan Kedu, provinsi maupun nasional  selain penilaian di sekolah, juga dilaksanakan penilaian di Sekretariat TP UKS baik tingkat kecamatan maupun tingkat kabupaten.
     Menjadi Juara 1 LSS  tingkat Provinsi Jawa Tengah untuk Temanggung memang baru kali ini sehingga berhak mewakili Jawa Tengah ke Lomba tingkat Nasional. Beberapa kali sebelumnya untuk LSS tingkat provinsi Temanggung menduduki peringkat ke 2.
     “Serangkaian kegiatan yang kami ikuti dalam penganugerahan Pemenang Lomba Sekolah Sehat Tahun 2014 adalah: Upacara HUT RI di Istana tgl 17-8-2014, Audensi dengan 3 menteri (Menteri Kesehatan, Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama) tgl 18-8-2014, Ramah Tamah dengan Presiden tgl 18-8-2014, Audensi dengan Menteri Pendidikan tgl 19-8-2014,” ucap SR Theodorin Tuti Romantika PI, S,Ag selaku Kepala TK Cor Yesu Temanggung.
     Pada tanggal 5 September 2014 y.a.d Temanggung juga akan mengikuti LSS tingkat eks. karesidenan Kedu oleh: TK Pembina Traji, SD Negeri 1 Kemiri Kaloran dan SMP Negeri 1 Temanggung.
     Sekolah tersebut merupakan Juara 1 LSS Tingkat Kabupaten Temanggung tahun 2013. Sedangkan LSS tingkat kabupaten Temanggung tahun 2014 baik TK/RA, SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA akan dilaksanakan sekitar bulan Oktober 2014 untuk mencari wakil Temanggung dalam LSS tingkat eks. karesidenan Kedu tahun 2015 mendatang.
     Di bidang UKS tahun 2013 Anggito Abimanyu, Siswa SMP Negeri 1 Temanggung Temanggung juga meraih Juara 1 Tingkat Nasional dalam Lomba KKR (Kader Kesehatan Remaja) setelah menjadi Juara 1 KKR Tingkat Jawa Tengah.
     Kejuaraan bukan satu-satunya tujuan dalam mengikuti LSS ini, tetapi pembiasaan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat pada semua warga sekolah ini lebih diutamakan. (Hms14/Jeki)

Berita Terkait