Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

TEMANGGUNG MENDAPAT 390 UNIT BSPS

Kamis, 21 Agustus 2014 Sosial
TEMANGGUNG, Sosialisasi Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2014 dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Temanggung kepada penerima bantuan, acara diadakan di Pendopo Pengayoman Kamis (21/8). Hadir pada acara tersebut Asisten Deputi Evaluasi Perumahan Swadaya Kementrian Perumahan Rakyat, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, SKPD terkait dan para penerima dana BSPS tahun 2014.
Wakil Bupati Irawan Prasetyadi, S.Si dalam sambutanya menyampaikan terima kasih kepada Kementrian Perumahan rakyat yang telah memberikan perhatian kepada Kabupaten Temanggung dengan memberikan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya tahun 2012 dan 2013 dengan jumlah RTLH 438 unit.
Dana yang diberikan merupakan dana stimulant dengan harapan masyarakat dapat berkontribusi dan memanfaatkan dana BSPS sebaik mungkin sehingga masyarakat dapat memiliki rumah yang layak huni. Kepada Kepala Des, Camat dan seluruh stakeholder terkait dapat membantu kelancara pelaksanaan BSPS sehingga tujuan pemberian dana ini dapat terwujud, tambahnya.
Selanjutnya, Untuk pelaksanaan tahun 2014, kami berharap tidak mengahadapi kendala seperti  tahun sebelumnya seperti dana yang tidak bisa dicairkan pada akhir tahun karena kendala  teknis maupun non teknis dan adanya penerima dana bantuan yang mengembalikan dana BSPS karena yang bersangkutan tidak mempunyai dana untuk membangun rumahnya sampai selesai.
Jumlah Rumah Tidak Layak Huni di Kabupaten Temanggung menurut data statistik sebanyak 10.821 unit, namun pada tahun 2014 penerima BSPS di Temanggung sebanyak 390 unit. Dari keseluruhan unit tersebut tersebar di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Kledung dengan 2 desa yaitu desa Tlahap 63 unit dan Desa Petarangan 47 unit, Kecamatan Tembarak di desa Banaran sebanayk 53 unit, Kecamatan Ngadirejo di desa Pringapus sebanyak 59 unit dan desa Banjarsari 64 unit selanjuntnya di Kecamatan Kaloran untuk desa Tegowanuh dengan 54 unit dan desa Kalimanggis dengan 50 unit. Penerima dana bantuan masing-masing menerima dana stimulant sebesar Rp. 7.500.000,-(tujuh juta lima ratus ribu rupiah).(Hms14/Midjan/Pakdhe)

Berita Terkait