Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PERSAMA MAN TEMANGGUNG MENDATANGKAN TURIS ASAL AUSTRALIA

Senin, 25 Agustus 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Menyambut siswa-siswi kelas X tahun pelajaran 2014/2015, Madrasah Aliyah Negeri Temanggung melaksanakan kegiatan Perkemahan Sabtu Malam Ahad (Persama) di MAN 1 Temanggung (23/08).
     Kepala Gugus Depan Sri Haryani mengatakan pramuka sebagai ekstrakurikuler wajib dalam  implementasi kurikulum 2013 diharapkan mampu melatih dan mengembangkan keterampilan peserta didik untuk dapat meraih prestasi melalui disiplin belajar, bekerja mandiri maupun kelompok dalam kesederhanaan. Persama diikuti oleh seluruh siswa kelas X bersama dengan Dewan Penegak Gugus Depan 535 536 MAN Temnaggung.
     Kegiatan Persama  ini dibuka langsung oleh Kamabigus MAN Temanggung Drs. H. Khoironi Hadi, M.ed. Kegiatan rutin yang diselenggarakan tiap tahun pelajaran baru seusai Masa Orientasi Siswa (MOS) ini diharapkan berjalan lancar dan tertib.
     Dalam kegiatan persama ini kami mendatangkan turis asal Australia untuk ikut berperan dalam mengembangkan komunikasi bahasa inggris siswa-siswi MAN Temanggung. Dalam Persama ini seluruh petunjuk jalan kami menggunakan bahasa inggris, dan diberbagai pos siswa diwajibkan berkomunikasi dengan bahasa inggris, untuk itu diharapkan siswa bisa aktif menggunakan bahasa inggris.tutur haryani, terangnya.
     Sementara Turis asal Australia Trevor Andrew Robinson menyampaikan apresiasi kepada MAN yang telah menggundang saya untuk hadir di Sekolah MAN ini, saya berharap siswa-siswi MAN bisa berkomunikasi secara aktif dalam bahasa inggris.
     Kegiatan persama ini membuat saya sangat kelelahan, tetapi dengan kebersamaan saya merasa senang, apa lagi dalam kegiatan ini kami di harus berkomunikasi dengan bahasa inggris di beberapa pos. Pokoknya meriah dan sangat menyenangkan.  Dengan kegiatan ini siswa-siswi MAN dapat menjadi orang yg disiplin, mandiri, dan berguna di masa depan , kata Latifa siswi kelas X MAN. (Hms14/Paul).

Berita Terkait