Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

FKUB GELAR DISKUSI KEAGAMAAN

Senin, 08 September 2014 Keagamaan
TEMANGGUNG, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Temanggung menggelar diskusi  keagamaan bertajuk Tatap muka dan dialog Kapolres Temanggung dengan FKUB dalam rangka cipta situasi kondusif baru-baru ini. Diskusi menghadirkan pembicara Kapolres Temanggung AKBP Dwi Indra Maulana diikuti berbagai pihak terkait.
     Ketua FKUB Temanggung, H.M Faizun, dalam paparannya meminta masyakat lebih tenang dalam menanggapi isu gerakan radikal Islamic State (IS) dan selalu menggandeng pihak kepolisian bila muncul persoalan-persoalan yang mengatasnamakan gerakan agama di sekitar lingkungan tempat tinggal.
     Diutarakan demi menghindari issu berbau agama, seluruh umat beragama harus secara serius menjaga kerukunan satu sama lain, jangan sampai terprovokasi oleh issu-issu yang dapat memecah belah situasi aman.
     Menurutnya untuk menjaga kondusifitas di Temanggung dari berbagai ancaman tindak kejahatan dan penyimpangan sosial, kerukunan antar umat beragama menjadi salah satu faktor terpenting dalam upaya mencapai kondisi tersebut. Hal itu sangat beralasan lantaran berbagai ancaman telah mulai menginfiltrasi ke dalam sendi-sendi kehidupan masayarat termasuk di Temanggung.
     Kapolres Temanggung AKBP Dwi Indra Maulana mengatakan sempat ada issu pembaiatan anggota IS di Lereng Sindoro, tapi setelah dicek tidak ditemukan. Tetapi kepolisian tetap waspada karena tak bisa dipungkiri Temanggung pernah menjadi lokasi penggrebekan kelompok teroris, di Kedu dan Bulu beberapa saat silam. Oleh karena itu, kepada warga masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaan apabila ada gelagat mencurugakan yang mengarah adanya gerakan IS diminta segera melapor kepada aparat. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait