Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

GENERASI MUDA HARUS MILIKI KETANGGUHAN IDENTITAS DIRI

Senin, 15 September 2014 Umum
TEMANGGUNG, Genarasi muda harus memiliki ketangguhan identitas diri, jiwa nasionalisme dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Hal itu mutlak dimiliki  agar tidak kehilangan jati dirinya dalam mengarungi kehidupan di era modern sepertri sekarang ini.
     Demikian dikemukakan Komandan Kodim 0706/Temanggung Letkol Inf Ganardyto Herry di kantornya senin (15/9). Diutarakan  selain memiliki ketangguhan identitas diri, jiwa nasionalisme sebagai generasi penerus pembangunan, mereka dituntut memiliki ilmu pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni agar bisa bersaing dengan bangsa dan negara lain. Oleh karena itu maka generasi muda harus memahami dan mengamalkan Pancasila dan berBhinneka Tunggal Ika.
     Ganardyto mengatakan generasi sekarang ini harus mampu menangkal budaya negatif bangsa lain karena dapat mengikis budaya luhur dan adat istiadat bangsa Indonesia. Mereka juga jangan sampai terpecah belah atau disusupi dengan paham-paham radikal yang bertentangan dengan Pancasila, pemahaman tersebut sangat berbahaya sebab berdampak perpecahan.(Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait