Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

WARTAWAN BANTU AIR BERSIH

Senin, 15 September 2014 Sosial
TEMANGGUNG, Para wartawan baik media cetak maupun elektronik yang tergabung dalam wadah Forum Jurnalistik Temanggung (FJT), baru-baru ini  membantu air bersih untuk warga Dusun Tempuran Desa Pagergunung Kecamatan Pringsurat. ,
     Ketua FJT Temanggung, Heru Suyitno, mengatakan bantuan air bersih diberikan karena wilayah tersebut mengalami kesulitan air yang cukup parah.Sebagian sumur warga sudah mengering, sehingga warga memanfaatkan sungai untuk mandi dan cuci.
     Pengedropan air bersih di dusun Tempuran sebanyak dua tanki ukuran 4000 liter setiap tangkinya. Pengedropan air bersih ini menurut dia dilakukan setiap musim kering. Droping air ini sebagai wujud kepedulian terhadap warga yang mengalami kekeringan.
     Seorang warga Sukiran (72), warga Dusun Tembpuran, Pagergunung mengatakan kesulitan air terparah dirasakan tahun ini, sebab tahun-tahun sebelumnya meskipun musim kemarau warga masih dapat memanfaatkan air sumur. kesulitan air bersih yang dialami warga berlangsung sejak bulan Juli 2014 lalu. Karenanya, warga mengangsu di Sungai Kilen yang berjarak sekitar setengah kilometer dari dusun itu.(Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait