Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

GELANDANGAN DAN PENGEMIS DITERTIBKAN

Kamis, 02 Oktober 2014 Sosial
TEMANGGUNG, Keberadaan gelandangan dan pengemis di Temanggung ditertibkan dengan cara dirazia oleh Jajaran Polres Temanggung. Operasi penyakit masyarakat ini digelar hampir setiap akhir pekan untuk mengantisipasi terjadinya tingkat kejahatan yang lebih tinggi.
     Kapolres Temanggung, AKBP Dwi Indra Maulana di kantornya Rabu (1/10) mengatakan, selain merazia gelandangan dan pengemis juga menertibkan para pembalap liar dan menindaknya secara hukum. Selain itu, para pemabuk yang kedapatan tengah mengkonsumsi minuman beralkohol juga ditindak.
     Ia mengatakan, razia tersebut digelar sebagai tindak lanjut atas laporan masyarakat yang merasa resah dengan aksi-aksi tersebut. Selain mengganggu ketertiban saat malam hari, balapan liar dan para pemabuk juga rawan membuat konflik perkelahian. Dikemukakan, dalam razia tersebut, telah diamankan sejumlah kendaraan yang digunakan untuk balapan liar serta para pemabuk. Ia mengaku sulit untuk mendeteksi para pemabuk ketika tidak tertangkap tangan tengah meminum minuman keras.
     Dalam operasi tersebut, paparnya, pihaknya memberikan sanksi hukum tegas kepada para pelaku. Untuk pelanggaran administrasi dan disiplin lalu lintas, dijerat dengan pasal-pasal sesuai dengan ketentuan lalu lintas. Sementara untuk tindak pidana ringan (tipiring) dilakukan melalui pembinaan terhadap para pelaku. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait