Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JALUR KLEDUNG DISELIMUTI KABUT TEBAL

Selasa, 07 Oktober 2014 Umum
TEMANGGUNG, Para pengendara harus lebih hati-hati saat melewati jalan di daerah Kledung pasalnya belakangan ini muncul kabut tebal yang membuat jarak pandang terbatas utamanya bila malam hari. Hal itu perlu diwaspadai supaya tidak mengalami kecelakaan.
     Salah seorang pengguna jalan Edy Ratmoko  Senin (6/10) menuturkan jika melewati lereng Gunung Sindoro dan Sumbing mulai masuk Kledung itu ada kabutnya, lebih tebal lagi setelah mulai masuk Wonosobo. Sampai di jalur penyelematan Kertek itu baru mulai menipis. Kabutnya tebal sekali kadang sampai tidak bisa melihat jalan dan hanya mengandalkan lampu.Akibat tebalnya kabut yang menyelimuti jalanan tersebut, para pengguna jalan memilih untuk berjalan dengan sangat pelan. Selain berbahaya karena jarak pandang yang pendek, faktor medan jalan yang menanjak dan berliku juga rawan menyebabkan kecelakaan.
     Ia mengatakan, untuk menghindari tebalnya kabut yang menyelimuti wilayah ini, para pengendara harus ekstra hati-hati. Sebab, apabila mengambil kecepatan tinggi sangat beresiko terjadi tabrakan atau masuk ke jurang. Banyak jalan yang kanan kirinya jurang atau tebing. Terlalu beresiko kalau menggunakan kecepatan tinggi. Kabut tebal akan muncul sangat pekat saat gerimis turun. Hilangnya kabut terjadi sekitar pukul 23.00 keatas kondisi jalan cukup cerah tak menghalangi pandangan. (Hms14/Edy Laks)   

Berita Terkait