Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

RUMAH REOT DIPERBAIKI

Selasa, 07 Oktober 2014 Sosial
TEMANGGUNG, Rumah reot yang sudah tidak layak huni milik Kothik janda 76 tahun  warga Dusun Purwodadi, Desa Banjarsari, Kecamatan Kandangan baru-baru ini diperbaiki oleh Komunitas Lintas Iman Kabupaten Temanggung.
     Ketua Panitia perbaikan rumah Wolfridus Catur Sulistyo mengatakan bakti sosial  dilakukan sebagai ujud kepedulian, mengingat kondisi rumah  sangat memprihatinkan. lantaran bahu sandaran atap yang sudah rapuh dengan kondisi atap yang berserakan. Tidak menutup kemungkinan setiap saat rumah tersebut runtuh apabila tulang penyangga atap tidak segera diganti dengan yang baru.
     Apa yang dialami oleh Kothik mengetuk hati para tokoh dari lintas agama. Mereka menyumbangkan materi, tenaga dan pikiran serta apapun yang dapat diperbantukan kepada wanita tua ini. Setelah melakukan pertemuan, akhirnya rumah ini dipugar bersama-sama. Pembangunan kembali rumah difokuskan pada penguatan tulang-tulang induk. Setelah bagian tulang utama kuat, maka tulang penyangga lainnya juga akan dilakukan hal yang sama agar tidak mudah rusak.
     Pengerjaan perbaikan dilakukan oleh  berbagai unsur dan agama diantaranya  Gereja Katolik Santo Petrus dan Paulus yang menjadi penggagas, didukung Jaringan GUSDURian, PMII Temanggung, Gereja Kristen Indonesia, Kelenteng Kong Liong Bio, GP Ansor, Ehipassiko Family Club dan lainnya. Hal tersebut sebagai bentuk kebersamaan dalam bidang sosial kemasyarakatan.
     Ketua PMII Cabang Temanggung, Imam Rizka, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kebersamaan dalam bidang sosial yang patut untuk dicontoh. Menurutnya, kerukunan beragama tidak hanya selesai pada tingkatan wacana, melainkan juga sampai pada aplikasi. Pihaknya berharap, setelah selesai renovasi tersebut, Kothik dapat tinggal dengan nyaman di rumah barunya yang telah diperbaiki. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait