Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PELAJAR TAWURAN DIBINA

Selasa, 07 Oktober 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Musyawarah Pimpinan wilayah di Kecamatan Kedu melakukan pembinaan kepada para pelajar di SMK Ganesha Kedu. Pembinaan dilakukan supaya pelajar tidak melakukan tawuran, sebagaimana yang terjadi beberapa waktu lalu yang dilakukan sejumlah pelajar dari SMK Ganesha Kedu ke SMK NU Kedu.
     Camat Kedu Djoko Prastija di kantornya Jumat (3/10) mengatakan pembinaan dilakukan bersama dengan Kapolsek, Danramil dan didampingi sejumlah pejabat lainnya. Pembinaan bertujuan  untuk memberikan pembekalan dan peringatan tentang kenakalan remaja. Diutarakan sebenarnya sudah melakukan pembinaan beberapa bulan yang lalu ke SMK Ganesha dengan memberikan peringatan agar pelajar jangan sekali-kali melakukan kerusuhan dan tawuran. Akan tetapi belum genap satu tahun, mereka para pelajar sudah kembali tawuran.
     Ia menjelaskan, dalam pembinaan tersebut, Muspika mengamanatkan agar para siswa menjaga solidaritas dan kebersamaan untuk hal-hal yang positif. Membangun kebersamaan dan solidaritas dalam pertemanan akan memberikan dampak yang baik apabila dilakukan dengan tujuan dan tindakan yang baik pula.
     Dikatakan, untuk menjaga solidaritas perkawanan, sebaiknya para siswa menghindari hal-hal negatif dan terlarang. Hal negatif seperti merokok dan membolos merupakan larangan bagi para siswa, dan hal terlarang seperti minum-minuman keras, berkelahi, menyalahgunakan narkoba dan sejenisnya akan berdampak buruk bagi siswa itu sendiri.
     Kapolsek Kedu, AKP Setyo Budiono, menambahkan, apabila siswa nekat melakukan tindakan yang melanggar hukum, pihaknya dapat mengambil langkah tegas dengan memberikan sanksi pidana. Dengan sanksi tersebut, maka secara otomatis hak-haknya sebagai warga negara dibatasi.
     Menurutnya, tugas siswa sebagai genarasi penerus bangsa harus dialamatkan pada tujuan dasar, yakni membekali diri dengan belajar yang rajin. SMK memberikan bekal dengan ketrampilan khusus kejuruan, sehingga para siswa dapat lebih mandiri setelah menamatkan pendidikannya dengan skill yang diperoleh. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait