Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ANSOR SESALKAN TAWURAN PELAJAR

Rabu, 08 Oktober 2014 Umum
TEMANGGUNG, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor  Temanggung menyesalkan terjadinya tawuran antar pelajar SMK di Kedu  belakangan ini. Hal itu mesti menjadi perhatian  serius pihak-pihak terkait, agar tidak terulang lagi di masa yang akan datang.    Ketua GP Ansor Yami Blumut di kantornya Rabu (8/10) mengatakan, siswa sebagai calon generasi pemimpin ke depan seharusnya tidak sempat berpikir untuk melakukan tindakan anarkisme yang mengakibatkan kerugian pada pihak lain. Oleh karena itu, GP Ansor siap ikut mendidik dan mengelola siswa untuk ikut kegiatan di masing-masing sekolah baik  mengenai kepemipinan, keagamaan, dan kegiatan lain bila memang dibutuhkan oleh pihak sekolah. Selama ini pihaknya ikut aktif membina siswa, pemuda yang pernah terjerat miras dan narkoba untuk diarahkan pada kegiatan produktif pencak silat, ke-Banser-an, dan lainnya. Selain itu, juga diberikan wawasan kebangsaan yang menunjang rasa cinta tanah air dan bangsa, sehingga akan mendorong motivasi untuk menjunjung nama baik bangsa, termasuk jati diri siswa dan keluarga dan sekolah bernaung.
     GP Ansor juga siap memberikan pendampingan kepada siswa yang membutuhkan kegiatan produktif, sehingga kelebihaan tenaga siswa dapat disalurkan pada hal-hal yang positif dan bermanfaat untuk bekal hidup di masyarakat, tandasnya.
     Dia berharap kepada orang tua agar mampu mengawasi putra putrinya, yang sedang melakukan tugas mulia mencari ilmu. Karena kadang-kadang orang tua sudah merasa selesai tugasnya, ketika putra putrinya telah diserahkan kepada guru-guru di sekolah.  Padahal mereka setelah keluar dari pintu gerbang sekolah, waktunya lebih banyak di luar pengawasan para gurunya. Sedang kepada pihak Dinas Pendidikan agar segera memberikan langkah-langkah preventif, agar kesan siswa galak dan urakan dapat dihilangkan. Jadikan siswa anak didik yang bagus akhlaknya dan memiliki bekal ilmu yang bermanfaat. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait