Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMBEKALAN CALON PIMPINAN ANSOR

Rabu, 08 Oktober 2014 Umum
TEMANGGUNG, Guna menyiapkan calon pimpinan masa depan yang berkualitas, Gerakan Pemuda Ansor Temanggung menyelanggarakan  pembekalan kepada para kader.
     Ketua GP Ansor Yami Blumut dalam siaran persnya Rabu (8/10) mengatakan pembekalan dimulai sejak 3 Oktober lalu di gedung  GP Ansor Temanggung diikuti 25 orang kader  yang dipilih melalui penjaringan sealma 1 tahun terkahir. Syarat mengikuti pembekalan meliputi integritas, loyalitas, komitmen, umur tidak lebih dari 40 tahun, konsistensi memegang ajaran ahlusunnah waljamaah dan kesiapan untuk di bait.
     Bait GP Ansor meliputi kesiapan menjalankan ajaran tauhid, syariat dan tasawuf  ahlusunnah waljamaah, mengakui nabi Muhammad sebagai nabi dan rasul panutan,  berkomitmen terhadap Indonesia (NKRI), sanggup berkhidmah pada NU dan mau memperjuangkan GP Ansor.Pada pelatihan tersebut, diberikan materi Visi dan Misi GP Ansor, Kepemimpinan yang visioner, Analisis tantangan, hambatan, potensi dan kelemahan diri, analisis Eksternal,  Membangun opini publik,  membangun kepekaan sosial. Serta materi  analisis UU Desa dan membangun politik kebangsaan.
     Nara sumber yang dihadirkan instruktur tingkat Jawa Tengah Yami Blumut dan Habibullah. Pemerhati NU dan Ansor  Zaenal Faezin, pengusaha magelang Ekspres dan taksi Ekpres  Amirudin, wartawan Jawa Pos  Abas Z,  Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah Hendri wicaksana dan mantan wakil DPRD Temanggung Muh Amin.
     “Setiap akhir session ada penugasan dengan raihlah,  kunjungan lapangan dengan tema dan lokasi berbeda-beda. Hasil dari kajian kelompok kemudian di rumuskan menjadi bahan diskusi pada tanggal 17 Oktober dan pada 24 Oktober 2014. Hasil akhir diskusi kelompok akan dijadikan bahan untuk rapat kerja PC GP Ansor Temanggung,” ujarnya sembari menambahkan PC GP Ansor  mematangkan kader 5 calon pemipin ke depan dengan mengirimkan kader untuk mengikuti Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) di Boyolali 10-13 oktober 2014. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait