Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BISNIS PERUMAHAN PROSPEKTIF

Selasa, 14 Oktober 2014 Umum
TEMANGGUNG, Bisnis perumahan atau property di Kabupaten Temanggung masih prospektif dengan pangsa pasar yang terbuka lebar. Beragam konsep ditawarkan oleh perusahaan property untuk menarik minat pasar, salah satunya adalah konsep yang ditawarkan dengan memberikan fasilitas umum dan kemudahan transaksi.
     Komisaris PT Semua Rekan Jaya, Kuncoro Guntur Amd,di kantornya Senin (13/10)  menjelaskan, bisnis property paling favorit dialamatkan kepada kalangan menengah. Potensi pasar kalangan ini merupakan potensi terbesar yang sangat mudah untuk digarap. Sementara untuk kalangan tinggi, biasanya memilih yang ekslusif namun terkendala pemasaran yang lebih sulit. Salah satu yang ditawarkan Kuncoro dalam bisnis propertynya adalah menarkan konsep perumahan dengan fasilitas umum, infrastruktur dan kualitas bahan bangunan. Disamping itu, pihaknya juga menawarkan legalitas yang terjamin dan kemudahan transaksi. Hal itu sebagaiamana yang tengah dilakukan pembangunan Perumahan Griya Sakinah, di Kelurahan Mungseng, Kecamatan Temanggung ini.
     Perumahan muslim pertama yang berlokasi di Mungseng Temanggung ini menyediakan 48 rumah dengan Type 60/144, type 45/96 dan satu unit untuk type khusus. Selain memiliki akses jalan yang cukup luas dengan lebar jalan masuk 8 meter dan jalan lingkungan 6 meter juga memberikan fasilitas-fasilitas gratis untuk konsumenya meliputi Masjid, Taman Pendidikan Alquran (TPA), joging track, taman bermain, pemakaman umum, hingga lembaga pendidikan untuk anak-anak usia dini. Dari segi keamananya menggunakan pagar keliling dan One Gate System dengan penjagaan security.
     Pebisnis property lainnya, Bagus Priambodo, mengatakan, legalitas menjadi salah satu kunci dalam kemudahan mengakses perumahan. Banyak kasus, properti yang dipersulit dalam hal legalitas membuat para pemilik repot mengurusnya kemudian. Legalitas tersebut diantaranya izin pemanfaatan tanah atau izin lokasi, penyusunan dokumen lingkungan, pemecahan sertifikat, pengesahan site plan dan ijin mendirikan bangunan. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait