Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SMA ISLAM KANDANGAN BANGUN RUANG KELAS BARU

Selasa, 14 Oktober 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, SMA Islam Kandangan yang bernaung dibawah organisasi Nahdlatul Ulama (NU) Temanggung, saat ini tengah membangun ruang kelas. Peletakan batu pertama dilakukan pada hari Senin 13 Oktober 2014 oleh Komandan Koramil Kandangan Kapten. Muhaimin yang didampingi kepala sekolah K. Abdul Qodim AM, Rois Syuriyah MWC NU Kecamatan Kandangan KH. Djamhuri, BA beserta jajaran Pendidik dan Tenaga Kependidikan SMA Islam Kandangan.
     Komandan Koramil Kandangan Kapten. Muhaimin dalam sambutannya mengatakan, hubungan TNI dengan NU sangat erat dan dekat dilihat dari sejarah maupun visi misi kebangsaan.  Ia mengharapkan agar bantuan yang berupa pembangunan kelas baru dapat dioptimalkan, untuk mendidik anak bangsa yang memiliki ilmu pengetahuan dan teknologi, sekaligus memiliki wawasan kebangsaan yang tinggi.
     Lebih lanjut dikatakan bahwa akhir-akhir ini jiwa nasionalisme dan kebangsaan semakin memudar, yang ditandai dengan cinta tanah air yang melemah, gotong royong semakin hilang dan segalanya hanya diukur dengan materi semata.
     Kepala sekolah SMA Islam Kandangan Abdul Qodim mengutarakan, bentuk bantuan ini menjadi bukti bahwa sekarang SMAyang dipimpinnya sudah dipercaya oleh masyarakat untuk mendidik anak bangsa atau calon calon pemimpin di masyarakat, hal ini dibuktikan dengan jumlah siswa yang meningkat setiap tahunnya, disamping itu fasilitas juga terus meningkat diantaranya jumlah gedung untuk pembelajaran terus bertambah.
     Pembangunan ruang kelas baru dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan dan mutu pendidikan, pembangunan ini menggunakan Dana Alokasi Khusus Kementerian Pendidikan tahun anggaran 2014 sebesar Rp. 178.928.000. Diperkirakan pembangunan selesai bulan Desember 2014. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait