Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SUMBER AIR HILANG

Selasa, 21 Oktober 2014 Umum
TEMANGGUNG, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Agung Temanggung mengeluhkan anjloknya debet air yang dimiliki pada musim kemarau ini. PDAM total telah mengalami kehilangan sumber air antara 20 sampai 25 persen pada puncak musim kemarau kali ini. Disamping untuk kebutuhan pelanggan, air PDAM juga menjadi sumber dropping air yang dilakukan oleh BPBD.
     Kepala Bagian Tata Guna PDAM, Tri Joko di kantornya Senin (20/10) mengatakan pihaknya harus mengatur strategi agar kebutuhan pelanggan tercukupu. Namun disisi lain gerakan kemanusian dengan mengirimkan bantuan air kepada warga di luar pelanggan yang membutuhkan juga terlayani.
     Untuk membagi cadangan air yang telah menipis, pihaknya terpaksa melakukan langkah pembagian arus air dari pelanggan antar zona. Pembagian tersebut dengan mematikan sementara jalur tertentu pada waktu tertentu dan dialihkan untuk daerah lainnya. Hal ini merupakan langkah strategis yang dilakukan agar seluruh pelanggan tetap terjangkau langganan. Terkait hal itu kepada pelanggan agar bak dan tampungan air dipenuhi dulu saat hidup, sebab suatu saat pasti pihaknya mematikan untuk membagi air agar merata. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait