Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SISWA SMP GEMAWANG KESURUPAN MASSAL

Selasa, 21 Oktober 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Sejumlah siswa SMP 1 Gemawang, Kecamatan Gemawang baru-baru ini mengalami kesurupan massal. Para siswa di sekolah tersebut terpaksa dipulangkan lebih awal untuk menghindari bertambahnya siswa yang kesurupan.
     Menurut informasi yang dihimpun dari salah seorang warga sekolah menuturkan kejadian kesurupan bermula dari Senin (13/10). Dua orang siswa kesurupan, namun oleh pihak sekolah dianggap kesurupan biasa setelah mengikuti upacara bendera. Namun, pada hari berikutnya kesurupan kembali terjadi, tiga orang siswa juga mengalami kesurupan. Pihak sekolah menganggap pingsan biasa dan setelah siuman dilarikan ke Puskesmas untuk mendapatkan perawatan medis. Selanjutnya orang tua siswa yang merawat siswa tersebut.
     Kejadian kesurupan kembalai terulang pada Rabu (15/10) jumlahnya bertambah menjadi lima orang. Kejadian yang dalam kurun waktu tiga hari berturut-turut membuat pihak sekolah terpaksa harus memulangkan lebih awal seluruh siswa untuk menghindari bertambahnya jumlah siswa yang kesurupan. Ditambahkan, pada Kamis (16/10), ketakutan para siswa semakin menjadi setelah sebanyak 17 orang siswa mengalami kesurupan. Pihak sekolah mendatangkan tokoh spiritual dari Desa Muncar, Kecamatan Gemawang untuk mengatasi kesurupan massal tersebut.
     Siswa yang kesurupan tersebut menjerit-jerit meminta untuk disediakan bunga-bungaan. Anehnya, siswa tersebut tidak menggunakan suara aslinya melainkan dengan suara yang berat. Selain bunga, siswa lainnya meminta dupa dan ingkung ayam.Para siswa kemudian dipulangkan lebih awal seperti hari sebelumnya. Tidak hanya itu, pada Jum'at (17/10) sekolah berencana meliburkan para siswa untuk menghindari kesurupan yang lebih banyak lagi. Libur sekolah ditambah hingga Sabtu (18/10) dan masuk aktif kembali belajar pada Senin pekan ini. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait