Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

GERAKAN KEMANUSIAAN ANSOR

Selasa, 21 Oktober 2014 Umum
TEMANGGUNG, Keluarga besar Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Temanggung berupaya terus melakukan penanganan bencana dan gerakan kemanusiaan. Hal ini bertujuan sebagai wujud pengabdian kepada masyarakat.
     Ketua GP Ansor Temanggung, Yami Blumut  dalam ssiaran persanya Senin (20/10) mengatakan guna  mewujudkan program dibidang kemanusiaan maka dilakukan pelatihan Kader GP Ansor Temanggung di Gedung MWC NU Kecamatan Kedu. Pelatihan diikuti oleh seluruh kader organisasi para militer tiap kecamatan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman tentang pengembangan organisasi. Dengan demikian tidak hanya soal agama saja, tetapi semua bidang harus diisi.
     Ia mengatakan, gerakan sosial tersebut dilakukan diantaranya melalui optimalisasi SAR dan TAGANA yang dibentuk sebelumnya. Kabupaten Temanggung yang rawan mengalmai bencana alam akan disiagakan penuh anggota Banser untuk terlibat. Selain itu, gerakan kemanusiaan juga akan dilakukan melalui aktifnya memberikan bantuan sosial kepada daerah-daerah yang mengalami bencana atau kemiskinan. Bantuan tersebut diberikan dalam wujud program pengobatan gratis dan atau pasar murah.
     Dikemukakan, pihaknya juga tengah mempersiapkan pengembangan kegiatan kemanusiaan melalui kesediaan para anggota organisasi sayap Nahdlatul Ulama ini untuk rutin melakukan kegiatan donor darah. Menurutnya, kondisi darah yang selalu menipis sebagai dampak dari BPJS yang permintaan darah tinggi harus diimbangi dengan donor yang cukup. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait