Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JALAN SANTAI KELUARGA BESAR GKI

Selasa, 21 Oktober 2014 Umum
TEMANGGUNG, Keluarga Besar Gereja Kristen Indonesia GKI Temanggung Minggu (19/10) menyelenggarakan jalan santai dalam rangka memperingati Pekan Keluarga dan HUT GKI Temanggung ke-71.
     Jalan santai mengambil rute keliling kota dengan start dan finish dari halaman GKI. Para peserta tidak hanya berjalan biasa keliling kota, namun membawa bekal karung dan kantong plastik kosong. Sepanjang jalan, para peserta memunguti sampah yang bertebaran di wilayah perkotaan. Hal itu bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan nyaman. Para peserta tidak hanya didominasi dari Gereja Kristen Indonesia, melainkan juga dari perwakilan sejumlah gereja lainnya dan bahkan dari agama lain. Hal ini dimaksudkan agar rasa kekeluargaan terjalin semakin luas.
     Setelah kegiatan jalan santai dan bersih lingkungan tersebut, para peserta kemudian dilanjutkan lomba masak memasak. Di ruang khusus, telah disiapkan perangkat masak dan bahan yang diperlukan. Dibagi dalam beberapa kelompok, para peserta beradu meracik rasa terbaik untuk memenangkan perlombaan ini.
     Pimpinan GKI Temanggung, Darmanto Lemuel mengatakan berkumpul bersama keluarga merupakan kebahagiaan tersendiri. Modal awal dari kebahagiaan sembari menuju kebahagiaan berikutnya. Kebahagiaan pada tahapan pertama harus diwujudkan kepada orang-orang terdekat, yakni keluarga. Untuk itu, keluarga harus selalu membahwa kebahagiaan dan kedamaian. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait