Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KARYA KKN POSITIF

Rabu, 29 Oktober 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Hasil kajian yang dilaksanakan mahasiswa Universitas Negeri Semarang (UNNES) yang menggelar kuliah kerja nyata (KKN) di Kabupaten Temanggung menunjukkan potensi daerah penghasil tembakau dari sisi pertanian cukup berbobot. Hanya saja, para petani dan masyarakat Kabupaten Temanggung belum memahami tentang cara pengolahan dan pemasaran yang baik.
     Wakil Bupati Temanggung, Irawan Prasetyadi, di kantornya Senin (27/10)  mengatakan kegaitan KKN di Kabupaten Temanggung cukup memberikan hasil positif bagi kesadaran masyarakat tentang pentingnya pengelolaan produk hasil pertanian. Menurutnya, langkah kreatif dengan pengolahan hasil pertanian aneka variasi sangat dibutuhkan. Kehadiran mahasiswa KKN sangat membantu Pemkab dalam mendorong  optrimalisasi pembangunan sektor pertanian.
     Dikatakan, hasil pertanian yang baik harus didukung dengan strategi pemasaran dan pengelolaan pasar yang baik. Ia menambahkan, selain pendampingan pada pengolahan hasil pertanian, juga dilakukan pendampingan pada pengembangan sektor pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya. Khusus untuk pendampingan sektor kebudayaan hasilnya ditampilkan pada pelepasan yang diselenggarakan beberapa waktu lalu di Kecamatan Bulu.
     Koordinator KKN Kecamatan Bulu, Vian, mengatakan, hasil olahan produk pertanian yang didampingi antara lain adalah hasil pertanian olahan pangan, diantaranya ketela, sayur mayur, buah-buahan, kopi dan berbagai varietas lainnya. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait