Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PENGURUS PCNU DILANTIK

Rabu, 29 Oktober 2014 Umum
TEMANGGUNG, Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Temanggung masakhidmat 2014-2018 dilantik oleh Bupati Bambang Sukarno di ngadirejo Minggu (26/10). Pelantikan dihadiiri segenap jajaran petinggi NU dan pejabat terkait serta tokoh masyarakat.
     Bupati dalam sambutannya, mengatakan sebagai organisasi kemasyarakatan yang memiliki anggota terbanyak di Kabupaten Temanggung, Nahdlatul Ulama harus memberikan contoh tindakan nyata membangun daerah. Salah satu kontribusi yang dapat diberikan adalah meningkatkan peran sertanya dalam menggawangi perkembangan Islam Moderat untuk menghindari radikalisme beragama di Indonesia.
     Menurutnya sebagai organisasi sosial keagamaan, peran NU di Kabupaten Temanggung cukup besar. Dalam bidang pendidikan, NU memiliki beberapa lembaga pendidikan formal yang membantu meningkatkan akses pendidikan masyarakat, dalam bidang kemanusiaan, NU telah memiliki sejumlah panti asuhan dan pondok pesantren. Pemkab merasa sangat dibantu dan berharap peran NU semakin besar dengan mengkampanyekan Islam Damai.
     Ketua PCNU Temanggung, Furqan Dimyati, mengatakan, dalam kegiatan tersebut, sebanyak 25 orang pengurus baru organisasi kemasyarakatan yang pernah menjadi partai politik pada zaman Orde Lama ini dilantik. Pelantikan dilakukan untuk menegaskan secara hukum AD/ART organisasi keabsahan pengurus yang akan menjalankan roda organisasi hingga lima tahun kedepan.
     Dikatakan, setelah pelantikan dilangsungkan, pihaknya akan melaksanakan kegiatan pendidikan khusus 1926 (Densus 26) tentang ajaran Islam Ahlussunah Wal Jama'ah. Inti dari ajaran ini adalah mengembalikan kembali fungsi NU sebagai organisasi sosial nonpolitik praktis sebagaimana yang diharapkan pendiri organisasi keagamaan terbesar di Indonesia pada 1926 silam. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait