Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KADER ANSOR DIGEMBLENG

Rabu, 29 Oktober 2014 Umum
TEMANGGUNG, Sejalan dengan perubahan dinamika organisasi masyarakat, khususnya organisasi yang bersifat kepemudaan, PC GP Ansor Temanggung menggodok kader-kader calon pemimpin ke depan. Saat ini sedang menggodok sejumlah kader dengan penggemblengan internal secara berjenjang dididik kader Ansor melalui PKD, PKL dan PKN, serta  kader Banser Diklatsar, Susbalan, dan Susbampin.
     Hal itu diutarakan ketua GP AnsorYami Blumut melalui siaran persnya Selasa (28/10)  bersamaan dengan Peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-86 tahu 2014. Dikemukakan, GP Ansor sebagai  bagian dari pemuda Indonesia, selalu siap tampil di depan untuk membangun bangsa, di seluruh tingkatan organisasi dan seluruh bidang kemasyarakatan.Kader GP Ansor telah  terdistribusi dalam bidang Pemerintahan menteri misalnya, Gubernur dan wakil Gubernur, bupati dan wakil bupati,  ratusan kader menjadi anggota DPR dan DPRD. Kader GP Ansor  telah tersebar pula sebagai akademisi, wirausahawan, LSM dan lainnya.
     Menurutnya tantangan ke depan, menyadari akan sifat pemuda yang memiliki semangat dan tenaga berlebih, kadang belum siap menghadapi perubahan zaman yang sangat cepat.   Padahal  pada tahun 2015,  masyarakat  kita termasuk warga Ansor siap atau tidak harus menghadap Perdagangan Bebas Tingkat Asean (SEATA). Padahal kita masih menghadapi pengangguran, pendidikan yang relative rendah, penguasan iptek yang masih lemah, kemandirian yang belum tertata.  
     Guna menyambut hari sumpah pemuda tahun 2014, PC GP Ansor Temanggung bertekad untuk mempersiapkan kader-kader di pedesaan untuk bersiap ikut membangun desa, sejalan dengan akan diberlakukannya UU Desa, tandasnya seraya meminta  anggota GP Ansor dan Banser untuk terlibat langsung dalam perencanaan, pelaksanaan dan pengawasan UU desa agar ketersediaan dana yang besar dapat dimanfaatkan untuk kemakmuran dan kesejahteran masyarakat. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait