Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PELAJAR DIMINTA TIDAK TAWURAN

Rabu, 29 Oktober 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Komandan Kodim 0706 Temanggung Letkol Infantri Ganardito Herry Kuncahyono meminta para pelajar tidak tawuran dan mahasiswa tidak membakar kampus karena merugikan diri sendiri dan lingkungan. Tugas pelajar dan mahasiswa adalah belajar guna meraih cita-cita sekaligus sebagai generasi muda harapan bangsa.
     Saya menyesalkan terjadinya tawuran antar pelajar dan aksi pembakaran kampus yang dilakukan mahasiswa belakangan ini. Hal itu mesti menjadi perhatian  serius pihak-pihak terkait, agar tidak terulang lagi di masa yang akan datang. Tugas pelajar dan mahasiswa yakni belajar guna meraih cita-cita, sesalnya. Permintaan itu disampaikannya seusai upacara Peringatan Hari sumpah pemuda tingkat kabupaten di halaman Setda Temanggung Selasa (28/10).
     Menurutnya aksi tawuran dan bakar kampus mencederai semangat sumpah pemuda yang dicetuskan oleh tokoh-tokoh pemuda  pada tahun 1908 silam. Sumpah pemuda yang mengikrarkan diri untuk menjaga persatuan dan kesatuan tanah air, bangsa dan bahasa mesti dijunjung tinggi dan dijaga oleh seluruh pemuda. Oleh karena itu, sudah menjadi keharusan para pemuda untuk memedomani, menghayati dan mengamalkan  semangat sumpah pemuda dalam kehidupan sehari-hari. Dengan demikian pemuda, pelajar dan mahasiswa senantiasa berperilaku positif, tidak tawur ataupun membakar kampus.
     Sebagai pelajar dan mahasiswa jangan mudah terpengaruh berbuat negatif, karena selain merugikan diri sendiri juga merugikan lingkungan. Semangat sumpah pemuda  agar terpatri sebagai nafas kehidupan, sehingga senantiasa berperilaku positif dan produktif, pintanya.
     Menurut Dandim melalui peringatan Sumpah Pemuda tahun 2014 ini diharapkan semangat nasionalisme dan patriotisme dikalangan pemuda, pelajar dan mahasiswa khususnya semakin bergelora. Dengan demikian bakal terwujud generasi muda harapan bangsa yang  berkualitas, berprestasi dan berkarakter Pancasila. Pemuda yang maju adalah pemuda yang memiliki kemampuan inovasi dan kreativitas yang tinggi, yang mampu mengatasi pelbagai persoalan yang dihadapinya dan memiliki kompetensi sehingga mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan global (Hms14/Edy Laks).

Berita Terkait