Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB TEMANGGUNG JALIN KERJASAMA PENDIDIKAN DENGAN UNPAD

Rabu, 05 November 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung bakal menggandeng kerjasa dibidang pendidikan dengan Universitas Padjajaran Bandung. Langkah awal upaya kerjasama itu ditempuh Bupati Bambang Sukarno didampingi pejabat terkait melakukan pertemuan audiensi dengan rektor UNPAD  akhir pekan lalu.
     Kepala Bagian Humas Setda Temanggung Witarso Saptono Putro yang ikut  mendampingi dalam pertemuan audiensi tersebut, dikantornya Selasa (4/10) menjelaskan  audiensi dilakukan Bupati Bambang Sukarno dengan Rektor UNPAD Prof. Ganjar Kurnia di Bandung akhir pekan lalu. Dalam pertemuan tersebut dibicarakan  tentang rencana perjanjian kerjasama di bidang pendidikan yakni  pemberian beasiswa  bagi mahasiswa  UNPAD yang berasal dari Kabupaten Temanggung. Beasiswa diberikan kepada mahasiswa berprestasi utamanya dari keluarga kurang mampu. Dengan demikian para mahasiswa tersebut bisa terjamin keberlangsungannya dalam menempuh pendidikan tinggi hingga menyandang gelar sarjana. Kerjasama ujarnya bertujuan untuk membangun sinergi program dan kegiatan antara Pemkab Temanggung dengan UNPAD tentang pemberian beasiswa program sarjana bagi mahasiswanya  yang berasal dari Temanggung.
     Pemkab Temanggung akan memberikan beasiswa SPP kepada mahasiswa  selama 8 semester melalui UNPAD berdasarkan prestasi akademik dan ekonomi keluarga, tandasnya.
     Menurutnya untuk menentukan mahasiswa penerima beasiswa, pihak UNPAD akan memberikan daftar peringkat calon penerima beasiswa mahasiswa berprestasi tidak mampu. Selain itu memberikan perkembangan hasil belajar berupa nilai akademik dan laporan perkembangan perilaku mahasiswa penerima beasiswa. Beasiswa berprestasi akan diterimakan  pada awal atau semester pertama  untuk biaya SPP selama 4 tahun atau 8 semester.
     Selain dengan UNPAD Bandung, kerjasama perjanjian bidang pendidikan juga dilakukan Pemkab dengan ITB Bandung dan UNDIP Semarang  yang penandatanganan naskah perjanjian kerjasama dilakukan bersamaan di Temanggung tanggal 10 Nopember mendatang, jelasnya.
     Witarso menambahkan dalam audiensi tersebut, Rektor Unpad Ganjar Kurnia mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pihak Pemkab Temanggung yang memilih Unpad sebagai tempat mendidik putra-putri dari daerah penghasil tembakau. Pada prinsipnya Unpad ingin berpartisipasi membangun daerah Temanggung dengan menerima pelajar berprestasi tinggi untuk kuliah hingga memeroleh gelar sarjana. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait