Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ZAHROTUN SISWI MAN JUARA 1 LOMBA DA'I SE-JATENG

Rabu, 19 November 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Dibalik pembawaannya yang kalem dan pemalu, Zahrotun Nafiah, siswi kelas XII IPA 1 MAN Temanggung menyimpan bakat yang besar. Salah satu dari sekian banyak kemampuan yang ia miliki menjadi Dai perempuan.
     Ternyata kemampuan ini telah dilakoni sejak dara manis ini duduk dibangku kelas 3 SD Menggoro 2, yakni dengan mengikuti lomba dai cilik. Kemampuan itu tak hanya isapan jempol belaka, terbukti  berhasil meraih juara 1 lomba Dai Polines Islamic Expo 2014 tingkat Jawa Tengah di Semarang belum lama ini.
     Gadis yang akrab disapa Zahro ini, berhasil menyisihkan puluhan peserta lain dari SMA/MA se Jateng. "Saya tidak menyangka bakal menjadi juara 1, soalnya pesaingnya juga bagus-bagus. Tapi alhamdulillah, saya mendapat anugerah juara," katanya, Senin (17/11).
     Dewan juri menetapkan Zahro menjadi yang terbaik setelah memenuhi berbagai kriteria penilaian, seperti tema, sikap, ekspresi, intonasi, rasa percaya diri dan ketepatan waktu.
     Anak pasangan Mubayin dan Ma'unah asal Desa Menggoro, Kecamatan Tembarak ini, pada lomba dai saat itu membawakan tema "Alquran Sebagai Obat Bagi Para Pencari CintaNya". Dijelaskan, inti dari ceramahnya, bahwa kitab suci umat Islam itu bisa menjadi pedoman, untuk obat penyakit hati dan fisik.
     “Seorang muslim mau membaca Alquran berikut mengerti dan memahami maknanya, sesungguhnya akan menjadi obat dari segala macam penyakit hati, seperti sombong, iri, dan dengki. Jika itu dilakukan hati bisa tentram, dan secara otomatis akan menuntun jiwa sehat dan fisik yang sehat pula,” tambahnya.
     Dengan karakteristik yang khas, ia sendiri tidak pernah meniru gaya orang lain dalam berdakwah. Pasalnya, gadis kelahiran 11 September 1996 ini, percaya dengan kemampuan yang ia miliki. Dia bertekad kuat untuk senantiasa menyuarakan berdakwah dengan cara santun, namun efektif menyampaikan pesan agama dari hati ke hati pendengarnya. (Hms14/Paul)

Berita Terkait