Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KOMUNITAS LINTAS AGAMA GELAR PENGOBATAN GRATIS

Rabu, 19 November 2014 Umum
TEMANGGUNG, Dalam rangka ikut berpartisipasai menyemarakkan peringatan Hari Jadi Kabupaten Temanggung ke 180, Komunitas Lintas Agama Temanggung menggelar pengobatan gratis  di Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan akhir pekan lalu. 
     Ketua Panitia, Theodorin mengatakan Komunitas Lintas Agama memperingati Hari Jadi Kabupaten Temanggung dan Hari Toleransi Internasional dengan mengadakan aksi pengobatan gratis dan bazar sembako di Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan.Diutarakan pihaknya  ingin sesuatu yang positif yang dapat disumbangkan kepada masyarakat, hal yang nyata-nyata membantu kesusuahan yang dialami oleh masyarakat. Pengobatan gratis dan bazar sembako merupakan hal positif yang dapat dilakukan sebagai bentuk syukur atas ulang tahun Temanggung yang memasuki usianya ke 180.
     Diutarakan aksi kemanusiaan ini juga dilakukan dalam rangka memperingati 80 tahun kehadiran Suster PI di Indonesia. Dalam kegiatan ini, semua elemen agama terlibat aktif. Ditambahkan aksi kemanusiaan yang positif adalah bentuk nyata aksi kemanusiaan yang jauh dari kesan hura-hura. Hal ini sejalan dengan misi semua agama yang ingin menyejahterakan masyarakatnya. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait