Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

ANSOR TEMANGGUNG GELAR DIKLATSAR VIII

Rabu, 19 November 2014 Umum
TEMANGGUNG, Pengurus Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor)  Temanggung menyelenggarakan Pendidikan dan Latihan dasar Barisan Ansor Serbaguna (Diklatsar Banser VIII)  yang berlangsung 14-16 Nopember di Banjaran desa Klepu Pringsurat. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk memenuhi tantangan dari Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Tengah, untuk memiliki Banser sebanyak 7500 anggota.
     Ketua PC GP Ansor Temanggung  Yami Blumut dikantornya Selasa (18/11)  mengatakan Banser memiliki  beberapa fungsi diantaranya sebagai  tenaga inti Ansor,  sehingga ketika kita mencetak 1000 Banser berarti  sekaligus mencetak 1000 kader. Ansor, juga berupaya melahirkan kader muda NU yang akan memperjuangkan Islam Ahlusunnah waljamaah. Bagi   Bangsa dan Negara juga diuntungkan karena, pada saat itu pula akan dilahirkan pejuang dan penjaga pilar bangsa Pancasila, Bhineka Tunggal, NKRI, pengawal UUD 1945.
     Dia berpesan kepada Calon anggota Banser yang akan mengikuti rangkaian kegiatan, diharapkan  mampu mempersiapkan diri secara mental, spiritual dan  fisik  agar mampu menyelesaikan seluruh materi yang harus diterima.Materi yang diberikan kepada para peserta yang berjumlah 150 orang  adalah meliputi Ke-Ansoran, Ke-Banser-an, PBB, Bela negara, Susur Medan, Aswaja dan Ke-NU-an, Dasar-dasar SAR, dan akhirnya Baiat.  
     Disamping itu padasaat bersamaan  juga diserahkan bibit pohon mahoni dari Danramil Pringsurat, kepada Ketua PC GP Ansor Temanggung.  Selanjutnya bibit pohon mahoni ditanam oleh para peserta Diklatsar di daerah-daerah yang memiliki kelerangan tinggi untuk mencegah erosi dan banjir. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait