Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB JOMBANG STUDIY BANDING UU DESA DI TEMANGGUNG

Rabu, 19 November 2014 Bencana
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Jombang Propinsi Jawa Timur mengadakan study banding masalah aplikasi undang_undang No. 6 tahun 2014 tentang Desa di Kabupaten Temanggung Selasa (18/11).  Rombongan  dari Pemkab Jombang sebanyak 7 orang itu diterima oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesra Suyono didampingi pejabat terkait di Ruang Gajah komplek Pendopo Jenar  Setda Temanggung.
     Pimpinan rombongan dari Pemkab Jombang Darmaji mengatakan, study banding  bertujuan untuk belajar mengenai rencana aplikasi penerapan undang_undang No. 6 tahun 2014 tentang Desa di Kabupaten Temanggung. Dikemukakan, dengan study banding  akan diperoleh gambaran yang  jelas sebelum undang-undang tersebut nantinya diterapkan di Jombang. Dengan demikian dalam pelaksanaannya bisa berjalan lancar  sesuai ketentuan perundang-undangan  agar tidak bermasalah dikemudian hari.
     Dikatakan Kabupaten Jombang terdiri dari 21 Kecamatan, 302 desa dan 4 Kelurahan. Guna menunjang kelancaran opersional pemerintahan desa utamanya dalam melayani kebutuhan masyarakat, setiap desa diberikan bantuan 1 unit mobil siaga desa. Menurutnya jika nanti undang-undang No. 6 tahun 2014 diterapkan diharapkan  bisa berdampak positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa.
     Sementara Asisten Ekbang dan Kesra Suyono mengatakan, Pemkab Temanggung saat ini masih melakukan tahapan persiapan guna menyongsong diberlakukannya undang-undang No. 6 tahun 2014 tentang desa. Salah satu persiapan yang dilakukan yakni tahapan sosialisasi kepada jajaran aparat pemerintahan desa. Dengan demikian diharapkan aparatur di tingkat desa memiliki pemahaman yang sama, sehingga manakala undang-undang tersebut diterapkan bisa berjalan lancar tanpa gejolak. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait