Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PESANTREN DAPAT SUMBANGAN AIR

Senin, 24 November 2014 Sosial
TEMANGGUNG, Jaringan GUSDURian Kabupaten Temanggung menyumbangkan sejumlah mesin pompa air (jet pump) untuk memenuhi kebutuhan air Pondok Pesantren Tlogopucang Kandangan akhir pekan lalu.
     Koordiantor Kegiatan, Wolfridus Catur Sulistyo mengatakan, Pondok Pesantren Tlogopucang juga masih mengalami kekeringan meski sudah turun hujan. Mata air yang ada belum keluar normal, bahkan sumur-sumur banyak yang mengalami kerusakan pompa setelah pada musim kemarau kemarin dipaksakan dihidupkan. Akibatnya  puluhan santri di pesantren yang berada di Desa Tlogopucang, Kecamatan Kandangan ini tidak dapat beraktivitas lantaran air sumur yang ada belum keluar normal, kondisi tersebut diperparah dengan kerusakan mesin.
     Melihat kondisi itu GUSDURian tergerak mengumpulkan sumbangan untuk memberi bantuan mesin pompa air yang lebih besar dan kapasitas yang lebih baik, supaya daya serap air semakin tinggi. Selain sumbangan dalam wujud jet pump juga telah menyalurkan sumbangan puluhan tangki air bersih serta penampung air (water torrent) ukuran jumbo untuk wadah air saat dibutuhkan, tandasnya.
     Pengasuh Pesantren Tlogopucang, Abdul Jalil, mengatakan, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan tersebut tepat sasaran lantaran ditempatkan pada daerah yang mengalami dampak kekeringan paling parah. Pihaknya berharap agar Pemerintah Kabupaten Temanggung memberikan solusi permanen bagi warga Desa Tlogopucang dan daerah lain yang terdampak kekeringan agar setiap tahun tidak hanya dropping air melainkan telah memiliki solusi yang berlaku dalam jangka waktu panjang. (Hms14/ Edy Laks)

Berita Terkait