Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

20 UPZ TERIMA PENGHARGAAN BAZ AWARD

Senin, 24 November 2014 Sosial
TEMANGGUNG, Badan Amil Zakat (BAZ) Kabupaten Temanggung menggelar pemberian penghargaan BAZ award dan tasyaruf akbar Rabu (19/11) di gedung pemuda dan Kebudayaan Kowangan Temanggung. Pengharagaan diberikan kepada 20 Unit Pengumpul Zakat (UPZ) diserahkan oleh Bupati Bamabng Sukarno disaksikan pejabat FKPD dan pejabat terkait.
     Wakil Bupati Irawan Prasetyadi selaku ketua umum BAZ mengatakan Pemberian penghargaan  sebagai wujud rasa terima kasih dan empati yang sedalam-dalamnya  kepada para pimpinan unit kerja selaku Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang telah  dengan penuh kesadaran telah menggerakkan para PNS di lingkungannya masing-masing membayar zakat, infaq dan sodaqoh melalui BAZ Temanggung. Diharapkan dengan pemberian penghargaan menjadi daya ungkit guna mendorong tumbuhnya kesadaran orang untuk berzakat dan berinfaq bagi banyak orang. Bila kesadaran tersebut terus tumbuh lanjutnya insyaAllah cita-cita bangsa untuk memuliakan untuk mengangkat harkat dan martabat kaum dhuafa dapat segera tercapai. 20 UPZ penerima penghargaan diantaranya Kantor Ketahanan Pangan, Bapeluh, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil serta sejumlah sekolahan.
     Sedang dana yang dimanfaatkan untuk tasyaruf akbar sebesar Rp.1,5871 miliar yang diantarnya disalurkan untuk  program peduli pendidikan membiayai 110 anak yang sekolah di bangku SLTA. Selain itu untuk program peduli rehab 25 rumah tidak layak huni, peduli kesehatan  membantu pengobatan 199 orang, peduli modal dhuafa 126 mstahiq dan peduli pangan untuk 1.028 orang. Sedang untuk program peduli penyandang cacat berupa bantuan kaki tangan palsu dan kursi roda  untuk 12 mustahiq dan peduli bencana guna membantu  korban kebakaran dan angin lesus 10 orang.
     Bupati Bambang Sukarno menyambut positif berbagai upaya yang dilakukan BAZ dalam mengumpulkan dan menyalurkan dana zakat, infaq dan sodaqoh yang sudah terkumpul. Diharapkan kedepan jumlah dana zakat, infaq dan sodaqoh yang dikumpulkan akan bertambah banyak guna disalurkan kepada kaum dhuafa yang berhak guna mengangkat derajat hidupnya. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait