Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

MA HIDAYATULLAH TUKSONGO GELAR PELATIHAN JURNALISTIK

Rabu, 26 November 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, MA Hidayatullah Tuksongo, Pringsurat, Jumat (21/11) menggelar pelatihan jurnalistik untuk siswa-siswinya. Pelatihan bertujuan untuk membekali siswa agar meiliki ketrampilan menulis.
     Kepala MA Hidayatullah Tuksongo, Pringsurat, Dukut Sri Widayat di kantornya mengatakan potensi siswa untuk dapat menulis merupakan potensi yang harus dikembangkan. Potensi tersebut dapat berdampak baik bagi kelangsungan akademik maupun dalam kehidupan sehari-hari. Potensi menulis siswa dilihat dari intensitas membaca dan menulis yang tinggi dalam mengikuti kegiatan belajar mengajar serta kemampuan siswa itu sendiri.
     Diutarakan pihak sekolah juga sudah memiliki media menampung tulisan siswa dalam bentuk bulletin mingguan dan majalah dinding. Dilihat dari hasil, potensi mereka besar sehingga perlu dikembangkan. Pelatihan menghadirkan tutor dari Forum Jurnalis Temanggung (FJT), Abaz Zahrotien (Radar Kedu-Jawa Pos) dan Setyo Wuwuh (Magelang Ekspres) ini, para siswa terlihat potensinya saat mengikuti pelatihan praktik. Hasil tulisan yang dihasilkan telah tertata berdasarkan kaidah penulisan dan bahasa yang digunakan.
     Salah seorang peserta pelatihan, Khoirin Khamdiyah, mengatakan, setelah mengikuti pelatihan, ia mengaku mendapatkan kepercayaan diri untuk menulis. Sebab, selama ini ia cenderung minder dengan hasil tulisannya. Ia mengatakan, selama ini ia telah menulis untuk majalah sekolah yang diberi label Mahadaya Pos. Ia mengaku sering minder dengan hasil tulisannya yang dinilai masih terlalu banyak kekurangannya. Setelah mengetahui secara teoritis, ia mendapatkan keberanian untuk menyempurnakan jenis tulisan feature yang selama ini sering ia buat. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait