Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

VERIFIKASI CALON PESERTA KONFERENSI

Jumat, 05 Desember 2014 Umum
TEMANGGUNG, Seiring dengan  berakhirnya PC GP Ansor Temanggung  masa khidmah 2010-2014, pada tanggal 14 Desember 2014 mendatang akan di selenggarakan Konferensi Cabang GP Ansor Temanggung di Gedung Pemuda Temanggung. Sebelum acara konferensi akan diadakan Apel Banser dengan 3000 peserta dan dilanjutkan dengan pentas seni dan drumband dari seluruh perwakilan PAC Se-kabupaten Temanggung.
     Ketua GP Ansor Yami Blumut dikantornya  Kamis  (4/12) mengatakan tahapan untuk menuju Konferensi akan didahului dengan tahap verifikasi peserta yang terdiri dari 20 PAC dan Pimpinan ranting, yang memenuhi syarat. PAC Akan berhak sebagai peserta penuh apabila memiliki standar akreditasi penuh seperti SK kepengurusan masih aktif, mempunyai kegiatan PKD dan atau dilatsar, rutin kegiatan majelis dzkir rijalul Ansor, dan lainnya. Untuk Pimpinan Ranting harus memiliki SK yang masih berlaku, memiliki kegiatan Rijalul Ansor dan memiliki Satuan Kelompok Banser.
     Tahapan verifikasi peserta telah berlangsung pada tanggal 29 Nopember 2014, di Gedung NU dan baru 8 PAC yang telah selesai diverfikasi. PAC dan PR yang belum diverifikasi akan dilakukan pada tanggal 3 Desember 2014. Pengalaman  pada waktu Konferensi wilayah PC GP Ansor dan 20 PAC dinyatakan lolos memiliki  hak penuh dan hak pilih, sehingga hamper dipantikan seluruh PAC dapat mengikuti sebagai peserta konfercab yang akan datang, ujarnya.
     Menurutnya Tahap yang cukup menarik dan vital adalah tahapan pencalonan dan verfikasi calon ketua PC GP Ansor Temangggung yang akan dilaksanakan pada tanggal 6-7 Desember 2014. Seseorang dapat menclonkan diri dan dicalonkan sebagai ketua PC GP Ansor Temnanggung masa khidmah 2014-2018, apabila memenuhi syarat telah mengikuti jenjang pendidikan PKL, berumur tidak lebih dari 40 tahun, aktif menimal 3 tahun di Banon dalam lingkungan NU, tidak boleh  merangkap jabatan partai politik dan diusulkan oleh minimal 3 PAC dan 20 Pimpinan ranting.
     Sampai saat ini telah sekurang-kurangnya 5 bakal calon telah diusulkan, namun  karena verifikasi ranting dan PAC belum selesai maka belum ada calon resmi.  Namun demikian,  PC GP Ansor Telah menggodok 25 kader terbaik yang terdiri kader Ansor dan Banser, yang memenuhi syarat untuk dicalonkan sebagai calon ketua. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait