Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

GEDUNG SLB DJOJONEGORO DIRESMIKAN

Jumat, 05 Desember 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Bupati Bambang Sukarno meresmikan penggunaan gedung Sekolah Luar Biasa (SLB) Djojonegoro yang berlokasi di kowangan Temanggung Rabu (3/12). Peresmian ditandai dengan penandatangan batu prasasti disaksikan pejabat dari Kementrian Pendidikan, FKPD dan pejabat terkait. Seusai persemian dilanjutkan peninjauan ruangan.
     Bupati dalam sambutannya mengatakan pembangunan gedung SLB Djojonegoro merupakan bantuan dan dibiayai oleh pemerintah pusat yang nilainya mencapai milyaran rupiah. Sedang Pemkab Temanggung mengalokasikan anggaran pendampingan sebagai wujud kepedulian agar pembangunan berjalan lancar sesuai yang diharapkan. Dikatakan pembangunan belum sepenuhnya selesai, namun karena sebentar lagi akan diserahkan pengelolaannya kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah maka dilakukan peresmian.
     Menurutnya dipilihnya Djojonegoro sebagai nama SLB karena nama tersebut yakni nama Bupati Temanggung yang pertama sebagai bentuk penghormatan atas jasa-jasa Bupati Djojonegoro yang sudah merintis dan membangun Temanggung pada zaman dulu. Diharapkan dengan nama tersebut diharapkan kedepan keberadaan SLB semakin maju dan berkembang dalam mendidik dan membekali ilmu bagi para penyandang disabilitas agar bisa hidup mandiri dan sejahtera.
     Pemkab Temanggung sangat peduli terhadapat permasalahan disabilitas, salah satu perhatian yakni mengalokasikan anggaran pendampingan pembangunan gedung SLB Djojonegoro. Bagaimanapun persoalan disabilitas menjadi permasalahan yang penting untuk diperhatikan oleh pemerintah, ujarnya. (Hms14/Edy Laks).

Berita Terkait