Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

KURIKULUM 2013 DIHENTIKAN

Kamis, 11 Desember 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Keputusan Menteri Pendidikan Anies Baswedan untuk menghentikan pemakaian kurikulum 2013 dalam proses belajar mengajar siswa disambut gembira para guru di Temanggung. Sebagai gantinya, proses belajar mengajar akan menggunakan kurikulum sebelumnya atau kurikulum 2006.
     Seorang guru SDN Kwadungan Gunung Kledung Wurniyati mengatakan, untuk penerapan kurikulum 2013 dibutuhkan persiapan yang cukup  dan matang. Namun diakui dalam penerapan kurikulum tersebut mayoritas guru belum mempunyainya.
     Oleh karena itu dengan adanya keputusan menteri pendidikan untuk menghentikan pemakaian kurikulum 2013, rata-rata disambut gembira oleh kalangan guru. 
     Diutarakan sebagaimana informasi dari Kementrian Pendidikan pemakaian kurikulum 2013, akan dihentikan setelah selesai semester gasal, atau mulai semester depan sudah tidak diberlakukan. Sebagai gantinya, proses belajar mengajar akan menggunakan kurikulum sebelumnya atau kurikulum 2006.
     Dengan dikembalikannya ke kurikulum lama 2006 sebagian besar guru menyambutnya dengan senang hati. Selama ini kurikulum 2013 selama ini belum diterapkan secara penuh di sekolah dasar.  Faktor pemahaman pada kurikulum baru menjadi kendala utama, terutama bagi guru-guru yang sebentar lagi pension, ujarnya  sembari menambahkan penerapan kurikulum baru yang masih setengah-setengah juga berdampak pada murid, sebab hasilnya menjadi tidak optimal sebagaimana yang diharapkan (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait