Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

POHON DIPANGKAS AGAR LISTRIK LANCAR

Kamis, 11 Desember 2014 Umum
TEMANGGUNG, Guna menjaga kelancaran listrik, UPJ PLN Temanggung melakukan pemangkasan  dahan pohon di sejumlah lokasi. Hal itu dilakukan menyusul datangnya musim hujan yang ditandai tiupan angin ekstrem yang  berpotensi menyebabkan dahan pohon patah atau bahkan tumbang.
     Petugas layanan UPJ PLN Temanggung Wawan, dikantornya Senin  (08/12) mengatakan Puluhan  pohon perimbun di kawasan perkotaan Temanggung, beberapa hari terakhir ini dipangkasi menyusul angin ekstrem yang melanda daerah ini. Kalau tidak dipangkas dikhawatirkan dahan maupun ranting pohon itu menutupi instalasi kabel listrik.Diungkapkan beberapa hari lalu akibat salah satu pohon yang cukup besar tumbang di wilayah Lingkungan Tepungsari, Kecamatan Temanggung menimpa jaringan instalasi kabel, listrik di wilayah perkotaan mengalami pemadaman selama lebih dari dua jam.
     Menurut Wawan, padamnya listrik ini akibat kabel jaringan yang dimiliki oleh PLN tiba-tiba putus akibat tertimpa pohon yang tumbang. Untuk memperbaikinya terpaksa dilakukan pemadaman secukupnya hingga perbaikan sambungan yang putus selesai. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait