Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

GP ANSOR GELAR RAKER

Kamis, 11 Desember 2014 Umum
TEMANGGUNG, Pimpinan Cabang  Gerakan Pemuda Ansor Temanggung menggelar   Rapat Kerja, pada Ahad, 7 Desember 2014 di Aula Gedung NU Temanggung,  yang diikuti oleh jajaran PAC se-Kabupaten Temanggung.     Dalam rapat kerja ini dibahas dan ditetapkan materi Laporan pertanggungjawaban Pengurus PC GP Ansor Temanggung masa khidmah 2010-2014, yang secara serempak diterima oleh seluruh peserta RAKER.     
     Ketua GP Ansor masa khidmah 2010-2014 Yami Blumut mengatakan dengan  diterimanya pertanggungjawaban kepengurusan yang dipimpinnya  secara bulat maka  selanjutnya akan disahkan dalam Konferensi Cabang yang akan dilaksanakan  pada tanggal  14 Desember 2014 di Gedung Pemuda Temanggung.
     Selama Raker yang semula diperkirakan cukup alot diperdebatkan tentang persyaratan dan status peserta penuh yang terdiri dari 20 kecamatan dan 289 desa.   Setelah melalui proses verifikasi yang panjang, akhirnya tim verifikasi menyampaikan hasilnya, bahwa 20 PAC kecamatan  dinyatakan lolos dan disetujui oleh peserta raker.
     Menurutnya untuk penetapan Pimpinan Ranting, cukup alot dan perlu penjelasan dari Ketua PC sekaligus sebagai penaggung jawab. Namun setelah diberikan penjelasan bahwa tim verifikasi adalah netral dan tidak berpihak pada salah satu kandidat ketua, secara bulat disepakati  peserta dari ranting yang memiliki SK, ada kegiatan rutin, punya Banser, dinyatakan lolos. Akhirnya jumlah peserta dari utusan ranting berjumlah 183 peserta penuh.
     “Seorang calon ketua harus memenuhi syarat diusulkan oleh minimal 3 PAC/Kecamatan dan ditambah didukung oleh 20 pimpinan ranting (desa). Dengan asumsi itu, maka sekurang-kurangnya ada 6 calon bakal lolos verifikasi bila tersebar merata. Namun demikian, hingga saat ini belum ada yang secara resmi mencalonkan diri,” ujarnya
     Dikatakan jadwal Pendaftaran calon diagendakan pada hari Jumat, 12 Desember 2014 di Gedung NU, mulai jam 08.00-16.00.  Calon yang lolos verifikasi akan bertarung  pada pemilihan ketua PC GP Ansor Temanggung masa khidmah 2014-2018, yang akan dipimpin langsung oleh PC GP Ansor Jawa Tengah. (Hms14/Edy Laks)

Berita Terkait