Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BARENGAN TEMANGGUNG FAIR, PASAR KAGET SEPI

Senin, 15 Desember 2014 Umum
TEMANGGUNG, Pasar Kaget yang digelar di Jalan Setiabudi Temanggung, yang dilangsungkan setiap minggu ini sepi pengunjung, karena diperkirakan berbarengan dengan digelarnya Temanggung Fair yang berlangsung di alun-alun kota setempat, Minggu (7/12). Akibat sepinya pengunjung tersebut pendapatan menurun drastis.
     Beberapa penjual di pasar kaget yang terletak di depan Kantor Kesbanhpol Temanggung itu,engatakan, pasar tiban yang digelar hari ini sepi pengunjung bila dibandingkan dengan minnggu-minggu sebelumnya, karena tersaingi oleh Temanggung Fair.
     "Di Temanggung, stand-stand penjualan lebih komplet dan tertata, selain juga hanya berlangsung tertentu saja," jelas Ardi (36), salah seorang penjual di pasar kaget.
     Hujan deras juga menyebabkan sepinya pengunjung pasar kaget. Karenanya, omset penjualan pada hari minggu kemarin berkurang cukup drastis. bahkan penurunan bisa mencapai 50 persen.
     "Kami tetap optimistis untuk minggu ke depan kondisi pasar kaget sudah normal kembali, karena Temanggung Fair juga sudah rampung," papar penjual lain, Ani (46).
     Pasar kaget yang digelar di depan kantor Kesbangpol itu semula berada di kawasan kompleks alun-alun atau tepatnya berada disebelah utara gedung DPRD, Temanggung. Tetapi, karena   dinilai mengganggu arus lalu lintas maka dipindahkan di kawasan Jalan Setiabudi. (Hms14/Paul)

Berita Terkait