Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

EMPAT RUMAH RUSAK DITERJANG LONGSOR

Senin, 15 Desember 2014 Bencana
TEMANGGUNG, Empat rumah warga Desa Tlahab Kecamatan Kledung, Kabupaten Temanggung ambruk diterjang tanah longsor, akibat hujan deras yang mengguyur desa itu, Kamis (11/12). Sementara tiga keluarga yang rumahnya berdekatan dengan empat rumah tadi  terpaksa diungsikan di tempat yang lebih aman.
     Keempat rumah yang ambruk diterjang longsor tersebut adalah milik Parjuli (70) dan Amat Mujib (45). Sedangkan rumah Agus Santoso (38) rusak ringan serta rumah Arianto (45) sebagian tanahnya mengalami retak-retak. Keempat warga tersebut tinggal di RT 13 RW 07 Desa Tlahab, Kecamatan Kledung.
     Sementara keluarga yang diungsikan karena rumahnya rawan terkena longsor susulan masing-masing milik Sugiyatno (42), Sumantoro (39) serta Kioto (37).  Selain merusak rumah, longsor tersebut juga merusak akses jalan desa tersebut dan jaringan pipa air minum milik warga.
     Kadus Tlahab, Kledung, Fajar, disela-sela memberikan pertolongan warga untuk mengungsi, Kamis (11/12) petang mengatakan, peristiwa longsor yang cukup mengagetkan warga tersebut tidak menelan korban jiwa, sebab sebelumnya para penghuni sudah menyelamatkan diri. "Beruntung, Peristiwa tersebut terjadi pada siang hari sehingga lebih cepat untuk mengantisipasi Peristiwa alam itu," paparnya. (Hms14/Paul)

Berita Terkait