Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

3 KANDIDAT RAMAIKAN BURSA KETUA CABANG ANSOR

Senin, 15 Desember 2014 Umum
TEMANGGUNG, Setelah silakukan verifikasi persyaratan, ternyata tiga kandidat bersaing dalam bursa calon ketua pengurus cabang Ansor Kabupaten Temanggung masa khidmat 2014-2018 dalam Konfrensi Cabang (Konfercab) Ansor yang akan digelar besok, Minggu (14/12) di Gedung Pemuda dan Kebudayaan setempat.
     Menurut Ketua PC GP Ansor Temanggung, Yami Blumut, Jumat (12/12), mengatakan, ketiga kandidat calon ketua PC GP Ansor periode empat mendatang tersebut adalah Alamin, yang kini menjabat sebagai Sekretaris PC GP Ansor. Ia mendapat dukungan dari pengurus anak cabang (PAC) dan pengurus ranting wilayah Temanggung timur.
     Kandidat kedua adalah Yusron Avesiena, mantan ketua PAC Parakan. Yusron lebih banyak didukung oleh PAC/Pengurus Ranting dari wilayah barat."Kandidat lain adalah Dani Wardoyo, yang lebih banyak mendapat dukungan dari PAC/Pengurus Ranting wilayah perkotaan," papar Yami.
     Dipaparkan, persyaratan untuk dapat maju menjadi calon ketua umum minimal harus didukung 20 pengurus Ansor ranting (desa) dan 3 pengurus anak cabang (kecamatan). Dengan persyaratan tersebut nantinya diasumsikan bursa  calon ketua Ansor periode mendatang paling banyak hanya diikuti 6 orang calon saja.
     Sementara pendaftaran calon  ketua secarabresmi dilakukan pada hari Jumat, 12 Desember 2014 di Gedung NU, mulai jam 08.00-16.00. Calon yang lolos verifikasi akan bertarung  pada pemilihan ketua PC GP Ansor Temanggung masa khidmah 2014-2018, yang akan dipimpin langsung oleh PC GP Ansor Jawa Tengah.
     Menurut Yami, peserta Konfercab Ansor dari 20 kecamatan dan 289 desa/kelurahan setelah diverifikasi sebanyak 20 PAC lolos sebagai peserta. Sedangkan untuk pengurus ranting yang berhak menjadi peserta konfrensi  dari 289 desa, setelah diverifikasi hanya 183 pemgurus ranting saja. (Hms14/Paul)

Berita Terkait