Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SISWA SD AL KAUTSAR DAPAT SUSU

Rabu, 17 Desember 2014 Pendidikan
TEMANGGUNG, Sekolah Dasar Al Kautsar Temanggung mendapatkan bantuan berupa bibit pohon dan ratusan gelas susu segar dari Bidang Percepatan Penganekaragaman Konsumsi Pangan (P2KP), Badan Ketahan Pangan Kabupaten Temanggung.
     Sekolah ini sendiri dipilih lantaran selain mendapatkan akreditasi A, juga memperoleh penghargaan Adiwiyata tingkat nasional tahun 2014. Adiwiyata sendiri merupakan salah satu program Kementrian Lingkungan Hidup dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup.
     Kepala Sekolah SD Al Kautsar, Ismiyati mengatakan, sekolahnya ini terus berkarya dalam bidang lingkungan hidup yang menjadi upaya sinkronisasi program Adiwiyata. Tak hanya berorientasi jangka pendek, sekolah ini juga terus berorientasi terhadap lingkungan hidup di masa mendatang. Salah satunya dengan upaya penanaman pohon.
     Kami memiliki beberapa program unggulan dalam implementasi sekolah berbasis lingkungan hidup, yakni program Go Green atau penghijauan dengan menambah vegetasi tanaman di lingkungan sekolah dan ALISA atau Aku Liat Sampah Ambil. Pada program yang terakhir, semua anggota sekolah wajib menjaga kebersihan dari sampah, bagi siapapun yang melihat sampah, wajib memungut dan memasukkannya ke tempat sampah, bebernya.
     Dikatakan, tak hanya di lingkungan sekolah saja siswa didiknya wajib menerapkan program-program tersebut, akan tetapi di rumah masing-masing juga dihimbau untuk tetap mencintai lingkungan serta kebersihan.
     Hal tersebut semata-mata ditujukan untuk menempa serta membina karakter anak didik menjadi insan yang bertanggung jawab di tengah maraknya kerusakan lingkungan. (Hms14/Paul)

Berita Terkait