Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

SISWA DAN GURU, GALANG DANA BANJARNEGARA

Jumat, 19 Desember 2014 Sosial
TEMANGGUNG, Bencana longsor di Desa Sampang Kabupaten Banjarnegara menggugah rasa kemanusiaan siswa, karyawan dan guru di Temanggung dan Magelang. Mereka mengumpulkan dana untuk diserahkan pada korban bencana alam tersebut.
     Di Temanggung bantuan antara lain di lakukan oleh para siswa, guru, dan karyawan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Swadaya. Aksi itu dengan penyisihan uang jajan siswa, guru dan karyawan. Untuk siswa minimal Rp 10.000 dibayar tiga kali selama seminggu dan para guru dan karyawan minimal sumbangan Rp 30.000 dibayar tiga kali.
     Kepala SMK Swadaya Muhasyim mengatakan, penggalangan dana ditujukan untuk menanamkan jiwa pada anak agar peduli atau memperhatikan kesulitan orang lain. Selain uang dari pribadi, mereka juga diminta mengedarkan kupon untukpenggalangan dana pada masyarakat. "Setiap kupon senilai Rp5.000. Dalam penggalangan dana ini, mereka kami bekali surat tugas dari sekolah," katanya.
     Target pengumpulan dana sekitar Rp 10 juta hingga Rp 12 juta, dan laporan pengumpulan dana setiap hari dalam jurnal. Dia mengatakan pada Rabu pagi, SMK Swadaya mengirimkan bantuan berupa perlengkapan bagi para relawan, antaralain berupa masker, kaus tangan plastik, sabun tangan, dan sayuran. "Pengiriman bantuan ini berdasarkan permintaan dari posko penanggulangan bencana alam di Banjarnegara," katanya. (Hms14/Paul)

Berita Terkait