Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

BANSER WASPADAI GERAKAN ISIS

Jumat, 02 Januari 2015 Umum
TEMANGGUNG, Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Jawa Tengah meninstruksikan kepada Jajaran Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor se-Jawa Tengah, harus mewaspadai  Gerakan ISIS. Hal ini berkaitan pemberitaan dan ancaman dari Pembesar ISIS, kepada TNI/POlRI dan BANSER.
     Yami Blumut, selaku Wakil Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah,melalui siaran persnya Selasa (30/12) mengatakan  instruksi ini menjadi titik awal untuk melakukan konsolidasi internal mewaspadai sekaligus merapatkan barisan, agar menjaga kemungkinan yang terjadi. Secara logika, jarak dari markas ISIS memang jauh, tetapi simpatisan dan anggota ISIS sangat dimungkinankan berada di wilayah NKRI.
     Berdasarkan pengamatan dan pencermatan video ancaman ISIS terhadap Banser, berkaitan erat dengan konsistensi Banser sebagai bagian terdepan NU yang siap mengawal dan mengamankan Pancasila, NKRI, Bhineka Tunggal Ika, dan UUD 1945.   Banser mempunyai janji, yang dikenal dengan Nawa Prasetya Banser, yang diantaranya mengamalkan Islam Ahlusunnah wal jamaah  serta mengamankan Pancasila dan UUD 1945.Selain itu  juga punya yel-yel semangat membara, Pancasila Jaya, dan NKRI harga mati.
     Dikatakan Banser sebagai kader NU sekaligus banteng Ulama NU, yang telah terbukti dan teruji memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan RI, akan selalu siap menghadapi segala ancaman  dari seluruh penjuru mata angin termasuk ISIS.Perjuangan yang terus dilakukan yakni  dakwah dan pemasyarakatan ideologi  kebangsaan yang dikemas dalam  islam ahsunnah waljamaah  atau aswaja. Pilar aswaja meliputi Tauhid, Syariat dan tasawuf, ketiga pilar ini tidak dapat pisahkan dan harus dijalankan seiring sejalan sebagaimana tertera juga dalam lambang  Banser, segitiga sama sisi.
     Kepada Jajaran PC GP Ansor Temanggung merupakan Banser terbanyak kedua di Jawa Tengah dan seluruh wilayah eks karesidenan Kedu yang, harus segera merapatkan barisan, dan tetap menjaga persatuan dan kesatuan diantara Satkorcab dan anggota Banser. Khususnya agar memperbanyak dzikir dan Majelis Dzikir Rijalul Ansor, agar seluruh potensi ancaman ISIS dan lainnya dapat sirna dan lenyap. (Hms14/ Edy Laks)

Berita Terkait