Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

JEMBATAN SEKRIKIL DITINGGIKAN

Rabu, 14 Januari 2015 Umum
TEMANGGUNG, Pemkab Temanggung berencana akan meninggikan Jembatan Sekrikil Kelurhan Walitelon Kecamatan Temanggung karena membahayakan bagi kendaraan besar (tronton). Pelaksanaan pembanguan dijadwalkan pada tahun 2015 ini menggunakan anggaran bantuan dari Pemerintah pusat.
     Bupati Bamabng sukarno di ruang kerjanya Selasa (12/1) mengatakan, jembatan Sekrikil tersebut memiliki tanjakan dan kelokan tajam. Karenanya, Pemkab berencana untuk merenovasi jembatan tersebut. Selain itu, kondisi jalan agak sempit dan kerapkali jalan alternatif rusak. Jembatan Sekrikil tersebut merupakan jembatan penghubung jalan alterntif antara terminal induk-Walitelon-Maron Sidorejo.
     Oleh karena itu Pemkab berupaya akan merenovasi jembatan Sekrikil Walitelon, agar nantinya kondisi jembatan tersebut sejajar dengan jalan, baik  dari arah timur/barat.Dengan demikian kendaraan yang lewat tidak mengalami kesulitan  sehingga tidak rawan terjadi kecelakaan. Kebanyakan kecelakaan terjadi akibat truk maupun tronton bermuatan berat tak kuat menanjak sehingga terguling di jembatan Sungai Sekrikil itu. Padahal, jembatan itu dilalui kendaraan besar dan tronton.(Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait