Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

GUNA MENCUKUPI KEBUTUHAN MASYARAKAT, PDAM CARI SUMBER AIR

Rabu, 14 Januari 2015 Umum
TEMANGGUNG, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Agung Kabupaten Temanggung, saat ini juga terus mencari sumber air guna mencukupi kebutuhan air bagi para pelanggan.
     Direktur PDAM Tirta Agung Temanggung, Suparto Edi Sucahyo di kantornya Rabu (14/1) mengatakan  pada 2014, PDAM Tirta Agung menambah pasokan air dari Sumber Air Purbosari, Bebengan, dan Ngasinan. Dari sumber air tersebut disalurkan guna mencukupi permintaan air bersih di wilayah yang dilaluinya. Sedang untuk wilayah Temanggung Utara kini PDAM sedang melakukan survei Sumber Air Rowo Seneng Kecamatan Kandangan. Penambahan layanan tersebut terutama untuk wilayah yang belum terjangkau layanan air bersih dari PDAM, termasuk di kecamatan Kandangan.
     Terkait dengan pendapatan untuk mendukung  kasa daerah , padatahun 2014 PDAM mampu menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) Pemkab Temanggung sebesar Rp. 2,3 miliar. Pencapaian angka tersebut melampui target yang ditetapkan yakni sebanyak Rp. 2,256 miliar.
     Dikatakan, target sumbangan PAD dari PDAM pada 2015 naik menjadi Rp. 3,7 miliar.  Untuk bisa memenuhi target tersebut PDAM terus berusaha menambah jumlah pelanggan dan meningkatkan pelayanan terhadap pelanggan.  Pada tahun  2014 jumlah pelanggan PDAM Tirta Agung sekitar 33.000 sambungan dan pada 2015 diharapkan bisa menambah 2.250 sambungan.(Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait