Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PIKATAN WATER PARK DIRESMIKAN

Rabu, 29 Juli 2009 Pariwisata
PIKATAN WATER PARK DIRESMIKAN

TEMANGGUNG, Masyarakat Temanggung kini tak perlu jauh-jauh lagi untuk melakukan wisata keluarga khususnya wisata permainan air. Tepatnya di Desa Mudal Kecamatan Temanggung, di lokasi ini terdapat wisata air Pikatan Water Park yang jaraknya hanya 2 km dari arah selatan kota Temanggung. Disini terdapat 11 water slide, 5 kolam renang, flying fox, jembatan goyang, dan ember tumpah. Disamping anak-anak, orang dewasapun dapat bermain di kawasan wisata ini.
     Setelah dibuka beberapa waktu lalu, Bupati Temanggung Drs. Hasyim Afandi telah meresmikan kawasan wisata Pikatan Water Park yang ditandai dengan pembukaan nama Pikatan Water Park di depan pintu masuk lokasi wisata. Hadir dalam kesempatan itu Wakil Bupati Ir. Budiarto, MT beserta Muspida dan tamu undangan lainnya. Bupati beserta rombongan juga meninjau lokasi wisata dan disuguhi dengan atraksi flying fox oleh Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Drs. Subekti Prijono. Acara pmbukaan ini juga dimeriahkan dengan sajian kesenian tradisional Kubro Siswo dan Tarian Dayakan.
     Bupati Hasyim Afandi dalam kesempatan itu mengatakan, Pikatan Water Park merupakan pengembangan dari lokasi kolam renang yang disajikan untuk wisata bagi masyarakat Temanggung dan sekitarnya. Diharapkan, dengan adanya Pikatan Water Park ini akan mampu memberi manfaat khususnya bagi masyarakat sekitarnya dengan semakin banyaknya lapangan kerja.
     Karena itu saya minta kepada masyarakat Desa Mudal dan sekitarnya untuk ikut memelihara dan memanfaatkan kondisi yang ada dengan keberadaan lokasi wisata ini. Semoga ini dapat memberikan dampak positif dengan meningkatnya lapangan kerja baru, sambut Hasyim.
     Untuk ke depan, sambungnya, karena Pikatan Water Park ini bersifat jasa maka harus terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu. Sebab, jika hanya statis maka pengunjung juga akan mengalami kebosanan. Maka langkah yang terbaik adalah dengan selalu melakukan inovasi dengan kreatifitas yang tinggi sesuai dengan persaingan dunia wisata saat ini. BUMD yang akan menangani kawasan wisata ini diharapkan akan mampu membangkitkan gairah wisata di Temanggung dengan menjunjung profesionalitas kerja dan tanggung jawab yang tinggi.
     Sementara itu Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Temanggung Drs. Subekti Prijono mengatakan, selain memiliki fasilitas arena permainan, Pikatan Water Park juga dilengkapi dengan fasilitas lainnya seperti satu gedung untuk ganti pakaian yang memiliki 20 kamar, mushola, permainan anak-anak yang merupakan sumbangan dari Bank BPD. Sementara untuk tiket masuk pada hari Sabtu, Minggu dan hari libur sebesar Rp. 7.500,- dan untuk hari biasa Rp. 6.000,-.
     Setelah meresmikan Pikatan Water Park, Bupati beserta rombongan melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Kledung untuk meresmikan rest area Kledung dan restoran Panjiwo. Bupati berharap, lokasi ini dapat menjadi tujuan wisata bagi para pengendara dari luar daerah. Hawa yang dingin dan pemandangan dua gunung Sumbing dan Sindoro merupakan potensi alam yang tidak kalah dengan lokasi wisata lainnya. Yang terpenting, tambah Bupati, semua pihak harus dapat memanfaatkan kondisi ini dengan mengembangkan sesuai dengan kemampuan yang ada. (Hms09/Arbai).

Berita Terkait