Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

HUJAN MENYEBABKAN AIR PDAM KERUH

Kamis, 15 Januari 2015 Umum
TEMANGGUNG, Akibat turun hujan deras menyebabkan  sebagian pipa milik PDAM Temanggung putus hingga menyebebkan air menjadi keruh. Hal itu dikeluhkan masyarakat  dalam beberapa hari terkahir ini.
     Kepala PDAM Suparto Edy Sucahyo dikantornya Kamis (15/1) mengatakan,  keruhnya air disebabkan kendala alam yakni hujan deras yang mengguyur Kabupaten Temanggung belakangan ini, hingga menyebabkan luapan air dibeberapa tempat termasuk yang dilintasi pipa jaringan PDAM.  Akibatnya sebagian pipa yang tidak kuat menjadi putus sehingga air hujan ikut masuk yang akhirnya menjadikan air keruh. Hal itu sebagaimana yang terjadi di Desa Tlahap Kecamatan Kledung.
     Diungkapkan karena kendala alam, pihaknya tidak bisa berbuat banyak. Oleh karena itu diminta pengertiannya kepada pelanggan agar bisa memakluminya. Kerusakan putusnya pipa sudah diperbaiki dan saat ini air sudah jernih lagi sembari berharap tidak terjadi lagi luapan air agar jaringan pipa aman demi kelancaran pasokan air kepada pelanggan. (Hms15/Edy Laks)

Berita Terkait