Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Temanggung

PEMKAB PERINGATI MAULUD NABI MUHAMMAD

Kamis, 29 Januari 2015 Keagamaan
TEMANGGUNG, Pemerintah Kabupaten Temanggung menyelenggarakan pengajian Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW, Selasa (27/1) di Graha Bhumi Phala Komplek Setda Kabupaten Temanggung. Pengajian diisi ceramah agama oleh Ustad KH. Duri Ashari dari Semarang dihadiri bupati, FKPD, pimpinan dewan, wakil bupati dan pejabat terkait serta diikuti karyawan/karyawati di lingkungan Pemkab Temanggung.
     Duri Ashari dalam ceramahnya mengatakan, melalui momentum Peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW diharapkan umat Islam mampu memahami sejarah perjuangan dan kepemimpinan Nabi Muhammad. Dengan demikian  bisa meneladani sifat-sifat Nabi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Diutarakan salah satu hal penting yang diajarkan Nabi yakni tentang ibadah sholat wajib 5 waktu dalam sehari. Sebagai umat Islam sudah menjadi kewajiban untuk menjalankan ibadah sholat   secara khusuk dan benar, karena dengan sholat akan mencegah dari perbuatan keji dan munkar.
     Disamping itu diharapkan umat Islam dalam menjalani kehidupan dengan mengedepankan rasa syukur dan sabar. Segala kenikmatan yang telah dianugerahkan Tuhan lanjutnya mesti disyukuri. Demikian pula segala cobaan yang datang mesti dihadapi dengan sabar dan tawakal. Dengan bersikap syukur dan sabar maka kehidupan akan terasa lapang  dan tidak stress.
     Bupati Bambang Sukarno dalam sambutannya mengajak kepada segenap umat Islam bisa meneladani kepemimpinan Nabi Muhammad SAW yang mengajarkan kebenaran dan nilai-nilai yang harus menjadi pedoman bagi umatnya. Dengan demikian manusia dapat membedakan mana yang benar dan mana yang salah. Selain itu  dengan memperingati Maulud Nabi, kadar keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT terus meningkat. Disisi lain memilki kepedulian sosial yang tinggi seperti suka bersedekah membantu fakir miskin dan menyantuni anak yatim.  (Hms15/Edy Laks).

Berita Terkait